BolaSkor.com - Perjalanan Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022 masih terseok-seok. Karena itu, pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan pantang bagi anak asuhnya melakukan kesalahan pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9) malam. Aji percaya kemenangan akan ditentukan oleh tim yang menyuguhkan permainan terbaik.

Persebaya mematok tekad bangkit saat melawan Bhayangkara FC. Kembalinya lima pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia melambungkan asa Bajol Ijo. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, dan Ricky Kambuaya.

"Yang jelas, kami menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan kesalahan sedikit pun. (Karena) ini nanti akan berbahaya bagi gawang kami. Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain (tentang) taktikal jangan sampai bikin kesalahan yang tidak penting. Kesalahan yang terjadi saat melawan PSM Makassar sudah kami evaluasi. Jangan sampai melakukan kesalahan yang sama," tegas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga:

Dramatis, PSM Menang 3-2 atas Persik

Persita Siap Repotkan Bali United

Di sisi lain, Aji juga mengabaikan catatan apik yang dibukukan Persebaya selama bertemu Bhayangkara sejak 2018 lalu. Tim kebanggaan Bonek tersebut tidak pernah kalah dari Bhayangkara dari empat pertemuan terakhir. Yakni tiga kali menang dan sekali imbang. Meski begitu, pelatih 51 tahun itu berharap rekor pertemuan tersebut dapat menambah motivasi bertanding Rachmat Irianto dan kolega.

"Bagi saya, itu tidak pengaruh. Tetapi mudah-mudahan saja catatan bagus ini bisa berlanjut, meski menurut saya itu bukan satu ukuran atau patokan karena situasi sudah berubah. Yang terpenting bagaimana anak-anak dalam pertandingan besok bisa menampilkan permainan yang bagus dan hasilnya positif," pungkas Aji.

Sementara itu, gelandang bertahan Persebaya Ady Setiawan, mengatakan seluruh pemain Persebaya sudah 100 persen siap menghadapi Bhayangkara FC.

"Saya dan teman-teman yang lain sudah menjalani persiapan dengan cukup baik, apalagi teman-teman dari Timnas sudah bergabung kembali. Tentu ini menjadi motivasi tambahan dan bisa membantu tim untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa menampilkan permainan dengan baik dan menjalankan instruksi (pelatih) di lapangan. Dan tentunya bisa meraih kemenangan," ungkap Ady Setiawan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)