Hadapi Borneo FC Jadi Laga Berat bagi PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Maret 2023
Hadapi Borneo FC Jadi Laga Berat bagi PSIS Semarang
Pelatih PSIS Gilbert Agius dan kiper Adi Satryo. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang akan melakoni laga berat melawan Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3) sore.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius menilai Borneo FC tim yang bagus dengan materi pemain yang di atas rata-rata. Meski demikian pihaknya sudah siap untuk menghadapi laga tersebut.

"Ini adalah laga berat bagi kami. Melawan Borneo adalah tim yang sangat bagus dengan pemain pemain menarik dari mereka. Tapi kami sudah siap untuk pertandingan," kata Agius Sabtu (11/3) di sesi jumpa pers.

Agius menambahkan sudah mempersiapkan beberapa pemain yang berpengalaman untuk menghadapi tuan rumah. Meski secara kekuatan pihaknya masih belum bisa full team, namun Agius tetap optimistis dapat memberikan yang terbaik.

Baca Juga:

Madura United Tekuk PSS, Bhayangkara FC Kandaskan Bali United

Ogah Bahas Persik, Thomas Doll Curhat Masalah Persija

"Ini kesempatan bagi beberapa pemain untuk bisa turun dengan pemain yang banyak pengalaman. Apalagi kita tahu kami harus menghadapi pemain Borneo yang sangat bagus," tambah pelatih asal Malta ini.

Selain masih belum diperkuat enam pemain inti yang cedera, PSIS Semarang akan tak diperkuat bek Alfeandra Dewangga karena akumulasi kartu. Selain itu beberapa pemain muda mendapatkan panggilan timnas.

"Kami datang ke sini dengan 21 pemain, dan masih dengan enam pemain inti cedera dan Dewangga absen karena akumulasi kartu. Empat pemain kami juga dipanggil timnas," jelasnya.

Sedangkan kiper PSIS Adi Satryo bertekad memberikan yang terbaik di pertandingan nanti. Meski kekuatan tim tidak sempurna karena banyaknya pemain inti yang absen, namun dia berjanji akan bekerja keras bersama rekan rekannya.

"Secara pribadi ingin memberikan yang terbaik di lapangan, dan kita banyak kehilangan pemain penting, tapi kita harus tetap berusaha dan kerja keras untuk pertandingan," kata Adi Satryo. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan