Hadapi Borneo FC, Persela Berambisi Mempertahankan Tren Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Juli 2019
Hadapi Borneo FC, Persela Berambisi Mempertahankan Tren Positif
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPersela Lamongan ingin mempertahankan tren positif dalam tiga laga terakhir. Untuk itu, mereka menarget poin absolut ketika menjamu Borneo FC di Stadion Surajaya, Senin (29/7) malam.

Performa Laskar Joko Tingkir-julukan Persela meroket sejak Nil Maizar mengambil kendali kepelatihan. Persela selalu memetik hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir; dua kali memang, dan sekali seri.

Bukan hanya itu, Persela juga didukung oleh sejarah. Menurut catatan statistik, mereka selalu menang atas Borneo di Surajaya dalam tiga tahun terakhir. Faktor-faktor ini membuat Nil Maizar optimistis menatap laga Senin malam.

Pada konferensi pers prapertandingan, Minggu (28/7), Nik mengatakan jika seluruh pemainnya dalam kondisi bagus. Baik dari segi kebugaran, maupun pada aspek mental tanding. Intinya, Persela siap tempur kontra Borneo.

Baca Juga:

Jan Saragih Tambah Deretan Pelatih yang Harus Pergi dari Klub Liga 1 2019

Semen Padang 0-0 Persebaya Surabaya: Kandang Masih Belum Hasilkan Kemenangan

“Terpenting mereka harus yakin jika ingin mengalahkan Borneo. Kalau tak yakin, hasilnya bisa berbeda,” terang eks pelatih Semen Padang itu.

Seperti halnya Persela, Borneo juga dalam kondisi yang bagus. Mereka memetik sebelas poin dari liga laga terakhir. Skuat asuhan Mario Gomez itu belum tersentuh kekalahan sejak awal Juli 2019.

Hanya saja, Pesut Etam-julukan Borneo FC tidak akan tampul full team. Mereka kehilangan striker Matias Conti dan Ambrizal Umanailo. Conti mengalami cedera. Sedangkan Ambrizal absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Nil memilih tidak acuh ketika disinggung mengenai sang rival. Ia berdalih hanya fokus memikirkan kondisi timnya, bukan tim lawan. “Yang terpenting harus fokus, serta jangan sampai hilang poin,” tegas Nil. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persela lamongan Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan