Hadapi Borneo FC, Persija Coba Perbaiki Catatan Buruk di Partai Tandang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Maret 2023
Hadapi Borneo FC, Persija Coba Perbaiki Catatan Buruk di Partai Tandang
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta bertekad mengakhiri catatan buruk di partai tandang saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3).

Dari empat laga tandang terakhir, Persija hanya mendapatkan satu poin. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu kalah oleh Persib Bandung (1-0), Persis Solo (1-0), dan Bhayangkara FC (2-1), sebelum imbang 0-0 kontra Madura United.

Pelatih Persija, Thomas Doll, berharap laga melawan Borneo FC Samarinda sore nanti jadi momentum tim asuhannya untuk bangkit dan kembali meraih poin penuh di partai tandang.

"Setiap kami melakukan laga tandang, kami selalu kesulitan mencari ritme dan mencetak gol. Kami tahu itu. Jadi untuk laga besok (hari ini,Red) kami harus siap dan saya percaya dengan para pemain bahwa mereka akan berusaha keras," kata Thomas Doll saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Namun, upaya Persija untuk mencuri poin penuh dari kandang Borneo FC Samarinda terganggu oleh kondisi tim yang sedang pincang.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Berpendapat soal Wacana Penambahan Pemain Asing Liga 1

Madura United Menang di Kandang PSIS, Bali United Ditahan Persita

Pelatih Persib Tidak Setuju Aturan Pemain Naturalisasi di Liga Indonesia Musim Depan

Persija tidak bisa turun dengan tiga pemain asingnya, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik. Macan Kemayoran juga tanpa delapan pemain yang masuk skuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

"Tapi ini bukan lah sebuah alasan karena saya yakin kami bisa main bagus,” tutur Thomas.

Tekad untuk mendapatkan kemenangan atas Borneo FC turut disampaikan oleh Firza Andika. Winger andalan Persija itu akan berusaha keras untuk memberikan penampilan terbaik sore nanti.

"Kami akan berusaha maksimal untuk pertandingan melawan Borneo agar kami bisa memenangkan pertandingan tandang kami,” ujar Firza.

Persija saat ini masih tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin dari 26 pertandingan. Jarak poin dengan PSM Makassar di peringkat pertama sudah mencapai 11 angka, meski tim Juku Eja sudah bermain 28 kali.

Jika gagal meraih kemenangan atas Borneo FC, jalan Persija untuk merengkuh gelar juara musim ini bakal semakin terjal. Sebab, sisa pertandingan tinggal 6-7 kali lagi.

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Firza Andika Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan