Hadapi Brunei Darussalam, Bima Sakti Fokus Masalah Transisi Bermain Timnas U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 20 September 2019
Hadapi Brunei Darussalam, Bima Sakti Fokus Masalah Transisi Bermain Timnas U-16
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga ketiga di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menginginkan pemainnya tetap fokus sepanjang pertandingan dan menjaga permainan agar tidak kecolongan gol seperti bertanding malawan Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) kemarin.

Maka dari itu, pada sesi latihan mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini memfokuskan pada masalah transisi yang dianggapnya masih sering bermasalah. Salah satunya masalah transisi negatif dari menyerang ke bertahan.

Baca Juga:

Bukan Timnas Indonesia U-16, tapi Korea Utara yang Pegang Rekor Kemenangan Terbesar Sejauh Ini

Kemenangan 15-1 buat Timnas Indonesia U-16 Raih Posisi Puncak dan di Atas China

“Saya sudah perlihatkan video soal kronologis terjadinya gol saat melawan Mariana Utara. Ini saya lakukan agar mereka tahu dan selalu ingat kejadian tersebut,” kata Bima Sakti.

“Saya juga ingin mereka tidak mengulangi lagi hal yang sangat sepele itu namun bisa jadi fatal. Mudah-mudahan anak-anak mengerti dan bisa bekerja lebih keras lagi pada laga ini,” Bima Sakti menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 harus meraih kemenangan ketika menghadapi Brunei Darussalam. Ini dilakukan agar pertandingan menghadapi China yang jadi penentuan bisa lebih mudah.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 berada di posisi pertama klasemen Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16 2022 dengan enam poin. Skuat Garuda Muda unggul selisih gol dari China yang berada di posisi kedua dengan sama mengoleksi enam poin.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan