Hadapi Chelsea, Liverpool Berpeluang Turunkan Bek Berusia 17 Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 September 2020
Hadapi Chelsea, Liverpool Berpeluang Turunkan Bek Berusia 17 Tahun
Billy Koumetio (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada pekan kedua Premier Legaue 2020-2021, Minggu (20/9) besok. Laga ini berpeluang menjadi panggung debut bek tengah The Reds berusia 17 tahun, Billy Koumetio.

Koumetio yang baru menandatangani kontrak profesional memang telah mencuri perhatian manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut menilai sang pemain lebih matang dari usianya.

Penilaian Klopp tersebut bukan sekadar basa-basi. Koumetio memang menunjukkan performa yang apik saat mengikuti latihan pramusim Liverpool di Austria.

Baca Juga:

Timo Werner Tak Menyesal Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Jurgen Klopp Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Liverpool

Pemilik Liverpool Jadi Dalang Pengkhianatan Fernando Torres ke Chelsea

Billy Koumetio (paling kiri)

“Billy tidak terlihat seperti anak kecil! Wajahnya terlihat seperti anak kecil tapi sisanya, wow!" kata Klopp beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang bek, Koumetio memang punya fisik yang cukup kokoh. Tinggi yang mencapai 192 cm membuatnya sangat ideal untuk melakoni duel udara.

Dilansir dari Mirror, Koumetio kini telah bergabung mengikuti latihan tim utama Liverpool sejak Rabu (16/9) kemarin. Jurgen Klopp tentu punya maksud tersendiri di balik keputusan ini.

Minimnya stok bek tengah dan kebobolan tiga gol pada laga kontra Leeds United menjadi salah satu alasannya. Klopp nampak belum puas dengan duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Apalagi calon lawan Liverpool bukan tim sembarangan. Chelsea menjelma menjadi salah satu kandidat juara setelah membeli sejumlah pemain berkualitas di bursa transfer.

Liverpool Billy Koumetio Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan