Hadapi Derby Lawan Chelsea, Unai Emery Masih Percaya Petr Cech

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 17 Agustus 2018
Hadapi Derby Lawan Chelsea, Unai Emery Masih Percaya Petr Cech
Petr Cech (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan menantang Chelsea saat tandang ke Stamford Bridge pada lanjutan Premier League, Sabtu (18/8) malam WIB. Untuk Derby London ini, Petr Cech masih dipercaya menjaga gawang The Gunners.

Meski dihujani kritik menyusul kekalahan dari Manchester City pada pekan pertama lalu, Cech dipastikan masih akan tampil menghadapi mantan klubnya, Chelsea. Pelatih Arsenal, Unai Emery menyatakan masih memercayai kiper asal Republik Ceko tersebut walau performanya di Emirates pekan lalu tidak meyakinkan.

Di tangan Emery, Arsenal mulai mengusung gaya bermain berbeda dengan memulai permainan dari belakang. Artinya, distribusi bola dari kiper sangatlah penting. Cech sendiri terlihat masih kesulitan menyesuaikan diri dengan taktik Emery. Bahkan saat melawan City, Cech nyaris mendistribusikan bola ke dalam gawang sendiri.

Kritikan sontak menghunjani Cech. Tidak sedikit suporter yang mempertanyakan keputusan Emery. Arsenal sendiri baru mendapatkan kiper baru, Bernd Leno yang dinilai fans Arsenal pantas dicoba setela dibeli cukup mahal, sekitar 20 juta poundsterling.

Dengan tekanan cukup hebat dan panasnya rivalitas dengan Chelsea, Cech dikhawatirkan kembali tampil minor. Namun, Emery menampik semua itu.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia punya pengalaman, kualitas, dan kapasitas," kata Emery sepert dikutip Reuters.

"Untuk laga nanti, keputusannya mudah. Petr akan tetap menjadi starter. Saya percaya kepadanya."

Di samping itu, Emery juga mengungkap dirinya akan mempertahankan gaya permainannya meski di laga pertama tidak berjalan sesuai yang diinginkan.

Laga Chelsea kontra Arsenal kali ini tergolong sangat menarik. Selain rivalitas sekota, kedua klub juga sama-sama ditangani arsitek anyar. Emery akan menghadapi Maurizio Sarri di kubu Chelsea.

Breaking News Premier League Arsenal Chelsea Petr Cech
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan