BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan timnya dalam kesiapan penuh menghadapi Dewa United FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3).

Luis Milla mengatakan persiapan penuh itu dimiliki karena Persib mempunyai banyak waktu untuk menghadapi Dewa United. Terhitung selama sepekan lamanya.

"Kami sudah siap. Kami memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan pertandingan ini. Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/3).

Pelatih asal Spanyol ini berharap para pemainnya bisa bermain maksimal. Setidaknya, bisa memperlihatkan penampilan saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga sebelumnya, terutama di babak kedua.

Baca Juga:

Kembali Mandul, Pelatih Persebaya Bakal Perbaiki Performa Paulo Victor

80 Persen Pemain Persebaya Sudah Negosiasi Kontrak, Ze Valente Diikat Hingga 2025


"Saya tak suka dengan penampilan mereka pada babak pertama karena tidak ada spirit yang diperlihatkan, mereka tidak tampil dengan baik. Saya harap tim saya bisa menunjukkan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya," katanya.

Luis Milla juga berharap para pemain yang sebelumnya tidak banyak bermain seperti Frets Butuan, Ezra Walian hingga Robi Darwis bisa menunjukkan kualitasnya. Apalagi Persib hanya menyisakan 6 laga sebelum mengakhiri Liga 1 2022/2023.

"Kami ingin berjuang untuk memenangkan enam laga sisa, fokus kami hanya untuk di musim ini saja, bukan musim depan, fokus pada enam laga musim ini. Saya menuntut perjuangan maksimal dari pemain dan saya tidak ingin pemain berleha-leha dan memikirkan hal lain. Saya mau mereka fokus tercurah untuk mengakhiri musim ini," tegasnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia membenarkan Dewa United FC saat ini berbeda dengan di putaran pertama lalu. Sebab kini Tangsel Warrior ditangani pelatih Jan Olde Riekerink.

"Jika melihat gaya bermain dari Dewa sekarang mereka selalu ingin merebut bola dan menguasai bola, mereka banyak melakukan ball possession meski saya rasa mereka bermasalah dengan gol."

"Saya menilai mereka punya pemain yang punya teknik bagus dan punya kecepatan di sektor sayap dan juga mempunyai pengalaman," tuturnya.

Karena itu, Luis Milla memastikan Persib harus memiliki kesiapan penuh menghadapi Dewa United. Seperti tidak membiarkan lawan bermain dengan nyaman.

"Kami harus bermain dengan agresif baik ketika memegang bola maupun tidak. Kami harus menjadi tim yang bermain seperti 2-3 pekan lalu yang bermain dengan intensitas serta fokus, kami harus memulihkan konsep bermain itu, mengembalikan cara bermain seperti di babak kedua saat berhadapan dengan Persebaya dengan spirit yang bagus."

"Saya tidak suka permainan mereka (melawan Persebaya) di babak pertama, begitu pula ketika bertemu Persik serta Barito Putera karena mereka tidak memiliki spirit yang bagus. Kami harus bermain dengan bagus, menguasai bola dan mengembalikan spirit tersebut," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)