Hadapi Dewa United FC, Rans Cilegon Siap Secara Fisik dan Mental

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 01 November 2021
Hadapi Dewa United FC, Rans Cilegon Siap Secara Fisik dan Mental
Para pemain RANS Cilegon merayakan gol ke gawang Badak Lampung (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi Dewa United FC dalam laga pertama putaran kedua Liga 2 2021 Grup B di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11) malam WIB.

Banur, sapaan karib Bambang Nurdiansyah, mengatakan untuk menghadapi Dewa United FC, dirinya tidak hanya menyiapkan taktik dan strategi terbaik. Persoalan mental bertanding juga jadi fokus dari Banur.

Pasalnya, di putaran pertama lalu, RANS Cilegon FC harus mengakui keunggulan Dewa United FC. Saat itu Hamka Hamzah dkk. kalah dengan skor 1-3 oleh Tangsel Warrior.

Itu jadi satu-satunya kekalahan yang didapat RANS Cilegon FC di putaran pertama. Di sisi lain, Dewa United FC berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan torehan meyakinkan, yaitu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

"Kami sudah siapkan taktik dan mental untuk melawan Dewa United FC. Kami sudah melihat menganalisa apa yang menjadi kekurangan kami, terutama melawan Dewa United FC di pertemuan pertama. Begitupun kami melihat kelebihan Dewa United FC seperti apa," ujar Banur dalam sesi pre-match press conference yang berlangsung secara virtual, Senin (1/11) siang.

Baca Juga:

Rans Cilegon FC Vs Dewa United FC, Kas Hartadi Waspadai Kebangkitan Lawan

Rans Cilegon FC Bantah Ikut Terlibat Dugaan Pengaturan Skor Perserang

Sementara itu, pemain RANS Cilegon FC, Kurniawan Karman, mengaku tidak gentar menghadapi Dewa United FC yang punya status mentereng sebagai tim yang menyapu bersih lima kemenangan di putaran pertama. Mantan pemain Timnas Indonesia U-21 itu pun menyatakan timnya tak terpengaruh dengan isu terkait dugaan matchfixing yang menyeret RANS Cilegon FC.

Beberapa waktu lalu, manajemen Perserang Serang melaporkan dugaan pengaturan skor yang terjadi di Grup B. Salah satu tim yang ikut terseret ke pusaran kasus tersebut adalah RANS Cilegon FC.

"Kami siap melawan Dewa United dengan kepercayaan diri 1000 persen. Pemain tidak terpengaruh kasus matchfixing, kemarin Pak Presiden (Roofi Ardian) juga sudah memberikan klarifikasi," ujar Kurniawan Karman.

Rans Cilegon Football Club Dewa United FC Bambang Nurdiansyah Kurniawan karman Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan