Hadapi FIBA Asia Cup, Timnas Basket Indonesia Siap Bersaing

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juli 2021
Hadapi FIBA Asia Cup, Timnas Basket Indonesia Siap Bersaing
Timnas Basket Indonesia (IBL)

BolaSkor.com – Indonesia tentu akan lebih diuntungkan sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2021. Dukungan dari suporter ditambah pengalaman lebih bermain di negeri sendiri membuat kepercayaan diri skuad Indonesia lebih meningkat.

Namun Timnas Basket Indonesia tidak akan meremehkan kekuatan setiap tim yang akan bertanding nanti. Apalagi banyak tim kuat yang sudah menjadi langganan tampil di kejuaraan dunia.

Akan sangat sulit bagi Timnas Basket Indonesia untuk melihat peta kekuatan lawan nanti.

Baca Juga:

Tetap di Surabaya, Dewa United Basket Targetkan Prestasi yang Lebih Tinggi

Sudah Dua Dekade Bermain, Wendha Belum Berniat Pensiun

“Karena ini kan tim terbaik di Asia, jadi saya rasa semuanya punya kekuatan yang baik terutama negara-negara yang olahraga basketnya sudah menjadi budaya. Seperti Korea, China, Lebanon, dan Iran yang biasanya mereka ini menjadi langganan untuk ke World Cup,” ucap Wahyu Hidayat Jati selaku asisten pelatih Timnas Basket Indonesia saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Berkaca dari hal ini, bukan berarti Indonesia tidak memiliki peluang sama sekali dalam pertandingan ini. Melalui persiapan yang dilakukan, Wahyu yakin setidaknya Indonesia dapat bersaing melawan negara-negara langganan World Cup.

“Kalau saya pribadi persiapan sesuai yang sudah direncanakan head coach saja. Karena head coach tentu sudah punya pemikiran dan pengalaman lebih dalam menangani sebuah tim nasional,” ungkapnya.

“Kami berharap kekurangan tim usai babak kualifikasi di Filipina bisa diperbaiki. Karena kebetulan persiapannya kali ini sangat panjang sekitar satu bulan setengah,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

FIBA Asia Cup 2021 Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan