Hadapi Italia, Gareth Bale Tegaskan Wales Incar Juara Grup

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Juni 2021
Hadapi Italia, Gareth Bale Tegaskan Wales Incar Juara Grup
Gareth Bale (Twitter Gareth Bale)

BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Wales, Gareth Bale, menegaskan jika timnya akan menghadapi Italia dengan kekuatan penuh pada matchday 3 Grup A Piala Eropa 2020, di Stadio Olimpico, Minggu (20/6). Bale memasang target membawa Wales lolos sebagai juara Grup A.

Saat ini, Italia telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya setelah mengoleksi enam poin dari dua laga. Sementara itu, Wales berada pada posisi kedua usai menuai kemenangan melawan Turki dan imbang kontra Swiss.

Meski demikian, langkah Wales lolos ke babak 16 besar belum bisa dipastikan. Wales perlu setidaknya meraih hasil imbang untuk melaju ke babak berikutnya, tanpa memikirkan skor laga lainnya.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Hungaria 1-1 Prancis: Les Bleus Gagal Segel Tiket 16 Besar Lebih Cepat

Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Timnas Wales

Meski demikian, Gareth Bale tetap memasang target tiga poin. Ia ingin Wales melangkah dengan status juara grup.

"Kami masih memiliki mentalitas. Kami ingin mencoba memenangi grup, memenangi laga, itulah cara terbaik untuk membuktikan diri. Kami akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk mencapai itu," tegas Bale kepada BBC Sport.

"Italia adalah tim dengan peringkat tertinggi di grup kami. Jelas, bermain di Roma dan Olimpico adalah hal yang hebat. Namun, kami harus memperlakukannya seperti pertandingan lain dan menggunakan pola pikir yang sama."

Pemain Real Madrid itu menegaskan jika Wales tidak akan ciut nyali sebelum bertanding. Baginya, peluang lolos ke babak berikutnya, bahkan menjadi juara grup, tetap ada.

"Jika tak bisa mendapatkan energi pada turnamen ini, Anda mungkin tak seharusnya berada di dalamnya. Kami selalu menunjukkan mentalitas dan tekad kuat. Jadi, nanti tidak akan ada bedanya," papar Bale.

Timnas Italia Timnas Wales Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan