BolaSkor.com - Pengamanan ketat akan diterapkan panpel Persib Bandung saat menjamu Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7). Kerap didenda menjadi alasannya.

Tercatat, saat ini Persib sudah mengantongi sanksi berupa denda sebesar Rp 145 juta. Padahal tim berjuluk Maung Bandung ini baru menggelar empat laga kandang di Liga 1 2019.

Denda pertama didapatkan saat menjamu TIRA-Persikabo, 18 Juni lalu. Persib diharuskan membayar Rp 50 juta akibat tingkah laku buruk suporternya dan kasus pelanggaran disiplin dikenai denda sebesar Rp 20 juta.

Lalu denda kedua harus diterima saat menjamu Bhayangkara FC, 30 Juni lalu. Lagi-lagi akibat ulah suporternya yang terbukti melakukan pelemparan botol ke pihak kepolisian dengan besaran denda Rp 75 juta.

General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman memastikan akan meminta kepada pihak keamanan untuk lebih tegas dalam menghadapi para Bobotoh ini. Terutama yang bisa merugikan tim.

Baca Juga:

Rene Mihelic Bicara Pengalaman Naik Barracuda di Kandang Persija

Perkiraan Dokter Persib soal Kiprah M. Natshir di Persib Usai Cedera

"Selama ini kita sudah melakukan upaya untuk lebih memperketat pengamanan dari mulai pembawaan flare atau air botol mineral dan menggantinya dengan plastik yang disediakan. Kita juga selalu lakukan cek body sebelum masuk ke Stadion. Tapi kita selalu kecolongan," ungkap Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (13/7).

Bram berharap di laga selanjutnya saat menjamu Kalteng Putra, kejadian serupa tidak terulang. Sebab jika kembali melakukan pelanggaraan, maka denda yang diterima Persib akan jauh lebih besar.

"Mungkin ada yang salah dalam pengamanan, nanti kita cek dan evaluasi. Yang pasti kita akan lebih tegas dalam menangani ini," tegasnya.

Persib sendiri memang tak bisa lepas dari denda. Bahkan hampir tiap musim harus menerima denda. Seperti pada musim 2017 lalu, Persib mendapatkan sanksi berupa denda dengan total 1,4 miliar.

Di musim selanjutnya sanksi yang diterima Persib lebih parah. Meski hanya sekitar Rp 700 juta, Persib harus diusir bermain laga kandang di luar pulau Jawa tanpa penonton akibat beberapa oknum suporternya menewaskan suporter Persija, saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)