Hadapi Laga Keras, Arema FC Sudah Siapkan Pengganti Lima Andalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Mei 2018
Hadapi Laga Keras, Arema FC Sudah Siapkan Pengganti Lima Andalan
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Upaya melanjutkan tren positif menjadi tugas berat yang disandang pasukan Arema FC. Tim Singo Edan mesti berjuang menambah kumpulan angka dengan bertandang ke markas PSMS Medan di pekan 11 Liga 1 pada Sabtu (26/5).

Laga itu pun berpotensi akan berjalan keras, lantaran persamaan karakter kedua tim. Arema mengusung sepak bola ngotot dan ngeyel khas Jawa Timur, sedangkan PSMS dengan gaya raprap-nya.

Kesulitan pertama sudah cukup mengganggu Arema, dengan absennya lima pemain andalan. Sebelumnya, Arema sudah mengistirahatkan dua Brasil saat melibas perlawanan Bhayangkara FC pekan lalu.

"Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso masih berusaha sembuh dari cederanya. Mereka tidak kami bawa ke Medan," tutur Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Situasi kian sulit dengan kepastian absennya tiga pemain andalan lainnya. Kondisi cedera juga masih menimpa Muhamad Rafli, sedangkan Dendi Santoso dan Israel Wamiau terjerat sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

"Tapi kami sudah menyiapkan sebuah solusi yang tepat. Sejauh ini persiapan kami sudah yang terbaik," tambah Milan.

Perubahan konsep permainan pun kemungkinan besar kembali dilakukan Arema FC. Dengan hanya punya stok tiga bek tengah plus moncernya duet striker lokal, bukan tidak mungkin Milan Petrovic kembali menerapkan pola 4-4-2 setelah merubahnya menjadi 3-5-2.

"Kami optimis untuk bisa mengambil poin di Medan. Meski kondisinya memang cukup sulit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

18 pemain Arema FC ke Medan:

Kiper:
Joko Ribowo, Utam Rusdiana

Belakang:
Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudi, Syaiful Indra Cahya, Johan Al Farisi, Muhamad Zaenuri, Ricky Akbar Ohorella

Tengah:
Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Juan Revi Auriqto, Jefri Kurniawan, Ridwan Tawainela

Depan:
Rivaldi Bauwo, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto

Breaking News Arema FC Liga 1 PSMS Medan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan