Hadapi Liverpool, Andreas Christensen Siap Rebut Tempatnya di Lini Belakang Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 September 2018
Hadapi Liverpool, Andreas Christensen Siap Rebut Tempatnya di Lini Belakang Chelsea
Andreas Christensen (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertarungan besar antara dua tim papan atas Premier League, Liverpool dan Chelsea, akan tersaji di putaran tiga Piala Liga yang berlangsung di Anfield pada Kamis, 27 September 2018 pukul 01.45 WIB. Kedua tim berpotensi besar merotasi pemainnya.

Dengan pertimbangan jadwal padat yang sudah dilalui di Liga Champions dan Premier League, plus pertemuan kembali kedua tim akhir pekan ini di pekan tujuh Premier League, rotasi pemain tak lagi terelakkan.

Pemain-pemain yang sebelumnya jarang bermain bisa mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Salah satunya adalah bek tengah Denmark berusia 22 tahun, Andreas Christensen. Ia terkena dampak perubahan manajer dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri.

Chelsea kembali menggunakan pakem empat bek sejajar setelah sebelumnya bermain dengan tiga bek. Dalam formasi 4-3-3 favorit Sarri, dua bek sentral Chelsea ditempati oleh Antonio Rudiger dan David Luiz - nama yang disebut terakhir nyaris hengkang karena jarang dimainkan Conte musim lalu.

Tidak ada tempat bagi Christensen dan juga kapten sekaligus bek senior Chelsea, Gary Cahill sejauh ini. Alhasil, dengan kemungkinan adanya rotasi pemain melawan Liverpool, Christensen berambisi besar unjuk gigi kepada Sarri agar bisa merebut tempat bermainnya kembali.

"Jika saya mendapatkan kesempatan menghadapi Liverpool, saya harus memanfaatkannya - seperti yang saya lakukan akhir pekan lalu di Liga Europa. Sekarang saya sudah mendapatkan kesempatan melawan PAOK, saya harap bermain sebanyak mungkin," harap Christensen di Standard Sport.

"Ada banyak laga ke depannya jika kami mengalahkan Liverpool dan juga laga di Liga Europa. Saya harap saya akan memiliki kesempatan lebih untuk menunjukkan kepada manajer apa yang bisa saya lakukan," sambungnya.

Musim lalu Christensen mengalami kelelahan akibat musim yang panjang dan jadwal padat Chelsea. Ia baru merasakan pengalaman tersebut hingga mengalami syok dan berujung kelelahan mental serta fisik. Apalagi, Christensen musim lalu baru kembali dari masa pinjamannya di Borussia Monchengladbach, setelah dua tahun merantau di Jerman.

Karier masa depannya masih panjang. Christensen, yang digadang-gadang fans sebagai suksesor John Terry, diyakini masih dapat berkembang pesat untuk jadi palang pintu tangguh The Blues.

Breaking News Chelsea Andreas Christensen Maurizio Sarri Antonio Conte Piala Liga Piala Liga Inggris Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan