BolaSkor.com - Berada di posisi ke-14, atau papan bawah, tentu tidak sesuai target Perseru Badak Lampung. Untuk itu, mereka bertekad merangkak ke papan tengah. Caranya, Badak Lampung harus berhasil mencuri poin di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Badak Lampung akan menghadapi tim papan atas, Madura United, Sabtu (27/7) malam. Pertandingan yang berat. Apalagi rekor pertemuan kedua tim di Pulau Garam, cenderung berpihak ke Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United. Faktanya, Madura United belum pernah kalah dari Badak Lampung sejak 2016 silam.

Catatan buruk di Madura tak membuat nakhoda Badak Lampung, Jan Saragih kehilangan rasa percaya diri. Dalam konferensi pers prapertandingan, Jumat (26/7) petang, Jan mengatakan jika seluruh penggawanya siap memberikan yang terbaik. Mereka pantang mundur walaupun berjumpa Madura United.

Baca Juga:

Madura United Haram Remehkan Badak Lampung

Arema FC Tekuk Bhayangkara FC, TIRA-Persikabo Raih Tiga Poin dan Mantap di Puncak

"Kami tahu Madura United salah satu tim besar. Akan tetapi, kami datang ke Pamekasan punya tekad untuk menjaga eksistensi kami di liga. Kami akan bermain sebelas melawan sebelas. Kami respek dengan semua pemain Madura United. Mereka sampai sekarang bisa eksis di papan atas," ujarnya.

Meskipun memiliki catatan merah ketika berlaga di Madura, Badak Lampung nyatanya pernah meraih kemenangan saat away. Mereka dua kali mendapatkan poin penuh saat tandang ke markas Semen Padang dan Kalteng Putra. Mereka berharap bisa melakukan hal serupa di markas Madura United.

"Kami harus keluar dari zona yang tidak kami inginkan. Jadi kami akan berusaha memberikan yang terbaik siapa pun lawannya," tegas eks pelatih Bogor FC itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)