Hadapi Madura United, Persebaya Tanpa Amido Balde

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 April 2019
Hadapi Madura United, Persebaya Tanpa Amido Balde
Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Amido Balde dipastikan absen saat Persebaya Surabaya menghadapi Madura United pada leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018. Ya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/04) mendatang, Balde tak dapat diturunkan akibat baru kembali dari liburannya.

Memang, saat ini Balde tengah menikmati liburan pasca diizinkan pulang ke negara kediamannya, Portugal pada 13 April lalu. Ia baru kembali sehari sebelum laga melawan Laskar Sapeh Kerap digelar. Melihat kondisi itu, tentu sulit bagi Persebaya untuk menurunkan top skorernya di Piala Indonesia tersebut.

"Balde baru kembali ke Surabaya tanggal 24 atau 25 April. Sulit buat dia setelah tiba langsung diturunkan di pertandingan. Dan perjalanan memakan waktu sampai 2 hari, kasihan dia lelah di jalan," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Kembali Ketemu Madura United, Persebaya Siap Kerja Lebih Keras di 8 Besar Piala Indonesia

Bertemu Persebaya di 8 Besar Piala Indonesia, Haruna Soemitro Ultimatum Dejan Antonic

Dengan absennya Balde, Persebaya harus memutar otak untuk menyiapkan pengganti. Apalagi, saat ini Manuchekhr Jalilov juga tengah mengalami cedera dan belum dipastikan turun saat menghadapi Madura United.

"Itu (false nine) kami persiapkan, kami berdayakan yang ada saja karena Jalilov kemungkinan salah satu pemain asing yang tidak bisa turun lawan Madura," imbuh mantan juru taktik PSMS Medan tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Amido Balde Persebaya surabaya Madura united Breaking News Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan