Hadapi Makedonia Utara, Italia Dapat Dukungan Penuh Pemain ke-12

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Maret 2022
Hadapi Makedonia Utara, Italia Dapat Dukungan Penuh Pemain ke-12
Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia mendapat kabar baik jelang menjamu Makedonia Utara pada semifinal jalur C play-off Piala Dunia 2022. Gli Azzurri kini dipastikan mendapat dukungan penuh suporternya.

Italia akan menjamu Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera, 24 Maret mendatang. Pemenang pertandingan ini akan langsung berhadapan dengan salah satu dari Turki dan Portugal untuk memperebutkan tiket terakhir ke Qatar.

Awalnya penonton laga ini yang diizinkan hanya 75 persen dari kapasitas tempat duduk. Itu merupakan aturan khusus dari pemerintah Italia terkait pandemi virus corona.

Baca Juga:

Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal Berpotensi Saling Jegal

Play-off Piala Dunia 2022: Spinazzola Tak Bisa Tolong Italia

Pintu Timnas Italia Kembali Terbuka untuk Balotelli

Stadio Renzo Barbera

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kemudian meminta dispensasi khusus untuk pertandingan ini. Itu setelah partisipasi mereka di Piala Dunia 2022 terancam.

Menurut laporan Football Italia, Pemerintah pusat dan setempat akhirnya mengizinkan permintaan tersebut. Stadion Renzo Barbera yang berkapasitas 36 ribu lebih tempat duduk hampir pasti terisi.

Meski begitu, penonton yang boleh hadir harus memenuhi sejumlah syarat. Salah satunya adalah sudah divaksinasi lengkap dan memakai masker.

Dukungan penuh suporter tentu akan membakar semangat Timnas Italia untuk tampil agresif dan meraih kemenangan. Performa tim asuhan Roberto Mancini memang masih angin-anginan selepas menjuarai Piala Eropa 2020.

Sayang, Italia tak bisa mengandalkan dukungan suporter andai mampu melaju ke final. Undian menempatkan mereka di bagan bawah sehingga akan berstatus tim tamu pada laga puncak.

Timnas Italia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Makedonia Utara Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan