Hadapi Manchester City, Liverpool Diminta Kembali Andalkan Trio Firmansah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 November 2020
Hadapi Manchester City, Liverpool Diminta Kembali Andalkan Trio Firmansah
Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Hat-trick Diogo Jota ke gawang Atalanta membuatnya diyakini merebut satu tempat utama di lini depan Liverpool. Namun Jurgen Klopp selaku manajer disarankan kembali menurunkan trio Firmansah saat bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (8/11) mendatang.

Klopp memang tengah berada dalam dilema untuk menyusun komposisi terbaik di lini depan. Hal itu tak lepas dari menurunnya performa Roberto Firmino pada awal musim ini.

Padahal Firmino merupakan salah satu anggota trio Firmansah bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tiga pemain inilah yang membuat lini depan The Reds begitu ditakuti dalam dua musim terakhir.

Baca Juga:

Diogo Jota yang Mengancam Tempat Roberto Firmino di Liverpool

Kombinasi Trio Baru Liverpool Memukau, Jurgen Klopp Enggan Lupakan Roberto Firmino

Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Diogo Jota mengancam posisi Roberto Firmino.

Memainkan Jota di posisi Firmino menjadi salah satu eksperimen Klopp untuk mempertajam lini depannya. Perjudian itu berbuah manis pada laga kontra Atalanta.

Namun untuk laga kontra Manchester City, Klopp diminta kembali memainkan Firmino sejak menit pertama. Gaya bermain penyerang berkebangsaan Brasil itu dianggap lebih cocok untuk meredam kekuatan The Citizens.

"Melawan Man City, di mana Anda tidak akan memiliki banyak penguasaan bola, mungkin Firmino akan menjadi taruhan yang lebih baik. Anda membutuhkan pemain seperti Bobby Firmino untuk tidak hanya menguasai bola tetapi juga melakukan pekerjaan defensifnya," kata legenda Liverpool, John Barnes kepada talkSport.

"Jota mencetak hat-trick, tapi itu tidak berarti dia otomatis masuk ke tim melawan Man City. Saya pikir siapa yang bermain bergantung dengan siapa yang mereka lawan dan bagaimana tim itu bermain."

Laga kontra Manchester City memang akan menjadi ujian berat untuk Liverpool. Musim lalu, Jordan Henderson dan kawan-kawan dihajar empat gol tanpa balas saat bertandang ke Etihad Stadium.

Klopp tentu tak ingin hal itu terulang. Apalagi Liverpool dipastikan tampil tanpa dua pemain kuncinya di lini pertahanan dalam diri Virgil van Dijk dan Fabinho.

Liverpool Roberto Firmino Sadio Mane Mohamed salah Jurgen Klopp Diogo Jota Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan