Hadapi Mantan pada Debut Old Trafford, Ighalo Bisa Samai Lampard

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 22 Februari 2020
Hadapi Mantan pada Debut Old Trafford, Ighalo Bisa Samai Lampard
Ole Gunnar Solskjaer dan Odion Ighalo (manutd.com)

BolaSkor.com - Penyerang pinjaman Manchester United Odion Ighalo bersiap melakoni debut di depan publik Stadion Old Trafford pada laga melawan Watford, Minggu (23/2) malam WIB. Sebuah laga spesial karena Ighalo akan melawan klub yang pernah diperkuatnya.

Bersama Watford, Ighalo mampu mengemas 16 gol dari 55 laga di Premier League antara 2015 hingga 2017. Tiga tahun bersama Watford, Ighalo kemudian berpetualang ke China sebelum kembali ke Inggris bersama Man United.

Baca Juga:

Marcus Rashford Absen Melawan Liverpool, Paul Ince Salahkan Manchester United

Rashford Cedera Parah, Solskjaer Nilai Manchester United Tak Perlu Beli Striker

Rekor di Penampilan ke-200 Marcus Rashford untuk Man United, Lalui Jumlah Gol Cristiano Ronaldo

Laga melawan Watford menjadi spesial tidak hanya karena Ighalo akan mantan klub, tapi juga dia bakal mengenakan kostum klub yang didukungnya sejak kecil. Selain itu, ini adalah pertama kalinya dia tampil sebagai pemain United di Old Trafford.

Tidak hanya itu, pada laga melawan Watford, Ighalo juga akan mencatatkan namanya dalam buku sejarah jika mampu mencetak gol. Ighalo akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada laga debut kandang melawan klub yang pernah dibelanya sejak Frank Lampard melakukannya pada September 2014. Lampard berhasil membuat gol pada debut kandang saat membela Manchester City menghadapi Chelsea.

Bagi Manchester United, menjamu Watford menjadi kesempatan untuk meraih tiga poin. Hal ini karena United memiliki catatan apik melawan Watford. Setan Merah tercatat selalu menang dalam enam laga kandang terakhir melawan Watford di Old Trafford dengan mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua.

Tidak heran jika Ighalo berharap bisa ditampilkan pada laga ini. "Saya terus jadi lebih baik dan lebih baik. Saya main di Premier League sebelumnya. Saya tahu apa yang dibutuhkan," kata Ighalo, dikutip dari Metro.

Meski demikian, manajer United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, keputusan untuk memainkan pemain berusia 30 tahun itu tergantung pada kondisi fisik Mason Greenwood dan Anthony Martial.

"Odion terus mendapatkan waktu bermain. Tapi apakah ia jadi starter tergantung pada Mason Greenwood dan bagaimana Anthony Martial," ungkap Solskjaer.

Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan