Hadapi Mariana Utara, Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 18 September 2019
Hadapi Mariana Utara, Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi Pemain
Latihan Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada pertandingan kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9).

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku akan melakukan beberapa rotasi. Ini dikarenakan mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an itu ingin memberikan menit bermain untuk para pemainnya.

Tidak hanya itu saja, Bima yakin dengan melakukan rotasi pada pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara, pemain bisa tampil lebih maksimal dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Jangan Cepat Puas

Bima Sakti Batasi Punggunaan Media Sosial Pemain Timnas Indonesia U-16

“Yang pasti kita akan melakukan beberapa rotasi karena kemarin ada yang main 90 menit dan mereka sudah tampil maksimal pada pertandingan melawan Filipina,” kata Bima Sakti.

Terkait melawan Kepulauan Mariana Utara, mantan pemain Persiba Balikpapan ini menekankan kepada pemainnya untuk tidak menganggap remeh setiap lawan yang mereka hadapi. Karena, ia ingin pemain menganggap setiap lawan yang dihadapi sama.

“Saya selalu tekankan jangan anggap remeh lawan yang mereka hadapi dan saya selalu menjelaskan ada rotasi untuk yang lain. Karena kita harus bermain satu hari, istirahat satu hari, dan besoknya bermain lagi,” Bima menambahkan.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 berada di posisi kedua klasemen Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Skuat Garuda Muda memiliki poin yang sama dengan China dan hanya kalah dari produktifitas gol.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan