Hadapi Masalah Lebih Berat dari Calciopoli, Juventus Terancam Degradasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Desember 2022
Hadapi Masalah Lebih Berat dari Calciopoli, Juventus Terancam Degradasi
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus masih berkutat dengan masalah penipuan keuangan. Menurut pengacara asal Italia, Mattia Grassani, jika terbukti bersalah Juve bisa mendapatkan hukuman turun kasta.

Setelah bertahun-tahun menguasai sepak bola Italia, Juve mulai kehabisan bensin. Juventus gagal menjadi juara dalam dua musim terakhir. Bahkan, pada musim ini Bianconeri juga masih angin-anginan.

Namun, hal-hal di luar lapangan kini tidak kalah memberikan pukulan keras kepada Juventus. Sebab, Juve dalam penyelidikan kasus pemalsuan laporan keuangan. Sejumlah petinggi Juventus pun ramai-ramai mundur dari jabatannya, termasuk sang presiden, Andrea Agnelli.

Baca Juga:

Kisah Masa Lalu di Balik Perseteruan Presiden Juventus dan Conte

Juventus Diduga Melakukan Skandal Finansial, LaLiga Layangkan Komplain Keras ke UEFA

Pejabat Juventus Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Pada 2006, Juventus juga pernah tersandung masalah hukum. Ketika itu, Juve dianggap menjadi bagian dalam skandal Calciopoli. Juve pun dihukum turun kasta.

Kini, Juventus juga dibayangi hukuman serupa. Sebab, menurut Mattia Grassani, Bianconeri diduga melakukan pelanggaran yang lebih berat.

"Saya pikir ini adalah penyelidikan terberat dalam sejarah Juventus, bahkan lebih berat daripada Calciopoli pada 2006. Perilaku melanggar hukum yang dituduhkan kepada mereka tidak ada presedennya," kata Grassani kepada stasiun radio Rai1.

"Pada tingkat olahraga, mereka mengambil risiko lebih dari sekadar denda atau hukuman ringan. Semua ini bisa berujung pada hukuman berat karena peraturan menyatakan bahwa jika ada perubahan dokumen, seperti surat-surat pribadi, itu bisa menimbulkan konsekuensi yang lebih besar daripada hukuman sederhana."

"Aturan menyatakan bahwa jika klub telah memasuki musim berkat langkah-langkah ini, mereka dapat dikeluarkan darinya, itu dapat menyebabkan degradasi dan bahkan hilangnya Scudetto."

Menurut laporan yang beredar di Italia, beberapa klub juga diselidiki oleh otoritas setempat. Satu di antaranya adalah Napoli.

Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan