Hadapi Milan, Pelatih Atalanta Tak Berniat Bantu Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Mei 2021
Hadapi Milan, Pelatih Atalanta Tak Berniat Bantu Juventus
Gian Piero Gasperini. (Twitter)

BolaSkor.com - juventus butuh pertolongan Atalanta demi bisa tampil di Liga Champions musim depan. Namun La Dea tampaknya tak berniat sedikit pun untuk memberikan bantuan.

Juventus baru saja mengalahkan Atalanta pada laga final Coppa Italia 20202-2021, Kamis (20/1) dini hari WIB. Hasil itu membuat Gian Piero Gasperini gagal mempersembahkan trofi yang begitu dirindukan klub asal Bergamo tersebut.

Ironisnya, Juventus membutuhkan bantuan Atalanta dan Gasperini hanya empat hari setelah laga final Coppa Italia. Bianconeri berharap Nerazzurri mampu setidaknya bermain imbang saat menjamu AC Milan pada laga terakhir Serie A 2020-2021, Senin (24/5) dini hari WIB.

Baca Juga:

Atalanta Vs AC Milan: Pertarungan Rp45,5 Miliar

Skenario Perebutan Zona Liga Champions antara Milan, Napoli, dan Juventus

Rekor Kandang yang Tak Memihak Milan pada 2021

Andrea Pirlo dan Gian Piero Gasperini

Andai hal itu terjadi, Juventus hanya tinggal mengalahkan Bologna untuk menyegel empat besar. Saat ini tim asuhan Andrea Pirlo memang masih tertahan di peringkat kelima dan tertinggal satu poin dari Milan.

Masalahnya, Atalanta sudah lebih dulu mengunci satu tiket Liga Champions dan kini menduduki peringkat kedua. Kondisi itu bisa membuat Duvan Zapata dan kawan-kawan tampil setengah hati kontra Milan.

Hal ini juga bisa menjadi ajang balas dendam terselubung Atalanta kepada Juventus. Sebuah situasi yang mungkin saja terjadi.

Gasperini sudah menegaskan tak punya niat untuk membantu Juventus. Namun bukan berarti Atalanta akan melepas laga kontra Milan.

“Kami tidak bertanggung jawab atas nasib orang lain dan semua orang bertanggung jawab atas nasibnya sendiri.

Kami selalu melakukan tugas sendiri," kata Gasperini di situs resmi klub.

“Kami telah mencetak poin dan kami akan bermain untuk tempat kedua, demi mengetahui bahwa kami telah mencapai target kami.”

Atalanta memang akan lengser dari peringkat kedua jika kalah dari Milan. Hal itu nyatanya tak diinginkan Gasperini.

Juventus tentu senang mendengar keseriusan Atalanta tersebut. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak boleh kehilangan fokus yang membuat mereka kehilangan poin di kandang Bologna.

Gian Piero Gasperini Atalanta Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan