Hadapi Mitra Kukar, Fullback Persela Lamongan Keropos Ditinggal Pemain Pilar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Juni 2018
Hadapi Mitra Kukar, Fullback Persela Lamongan Keropos Ditinggal Pemain Pilar
Eky Taufik menjadi salah satu pemain Persela yang akan absen. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Lini belakang Persela Lamongan meninggalkan lubang besar akibat absennya sejumlah pilar. Sebanyak lima pemain harus rela menjadi penonton saat Persela menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6) malam.

Tiga pemain berposisi bek kanan dan kiri mengalami cedera kaki, yakni Eky Taufik, I Gusti Rustiawan, dan Dhanu Syahputra. Eky mengalami cedera kaki saat menghadapi PS Tira.

Gusti mendapat cedera kaki saat Persela dikalahkan Sriwijaya FC, Sabtu (2/6). Tak hanya itu, dia juga terkena hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Dhanu cedera engkel kaki kiri pada sesi latihan, Senin (4/6) sore. Padahal, pemain kidal mantan penggawa Semeru FC Lumajang berusia 20 tahun itu kerap diplot sebagai pemain pengganti rekannya yang absen.

Seolah belum cukup, Birrul Walidain yang berposisi bek kanan harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Parahnya, Birrul juga tercatat sudah mengantongi 5 kartu kuning, terbanyak di skuat Laskar Joko Tingkir.

Kondisi ini memang menyulitkan bagi Persela ketika bermain di kandang menghadapi tim kuat Mitra Kukar. Satu-satunya jalan yakni memaksimalkan peran pemain yang ada. Situasi ini memaksa pelatih Aji Santoso mencari solusi terbaik.

"Ada beberapa pemain cedera. Birrul (Walidain) juga absen. Kami akan cari solusi, siapa yang bisa menempati posisi pemain yang tidak main itu," ungkapnya.

Praktis, satu-satunya pemain yang tersisa yakni Samsul Arifin. Samsul sudah menjalani latihan perdana, Senin kemarin. Namun, kondisi Samsul masih harus dilihat lebih jauh, karena baru sembuh dari cedera kaki.

Meski demikian, Aji berharap pasukannya tidak minder. Pasalnya, laga kandang harus mendulang angka penuh agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2018. Menurut legenda Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia ini, duel menjamu Mitra Kukar harus berakhir happy ending sebelum memasuki jeda selama satu bulan.

"Saya ingin mereka (pemain) bisa liburan dengan nyaman. Artinya, kerja keras dulu dan mendapatkan 3 poin saat melawan Mitra Kukar, baru bisa menikmati liburan dengan tenang," tandas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persela lamongan Mitra kukar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan