Hadapi Musim 2023, Marquez Kembali Kenang Pengalaman Buruk Bersama Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 09 Februari 2023
 Hadapi Musim 2023, Marquez Kembali Kenang Pengalaman Buruk Bersama Rossi

BolaSkor.com - Kenangan buruk pada MotoGP Sepang 2015 lalu masih meninggalkan luka mendalam di hati MarcMarquez. Terbukti menjelang di mulainya tes pra musim 2023di Sepang, The Baby Alien kembali teringat akan pengalaman itu.

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP Malaysia 2015 silam, Marquez dan Valentino Rossi sempat terlibat perselisihan besar. Saat itu keduanya terlibat adu senggol hingga menyebabkan Marquez terjatuh.

Setelah melakukan investigasi, Rossi dinyatakan bersalah. Pembalap asal Italia ini lantas dijatuhi hukuman penalti memulai balapan dari posisi buntut di GP Valencia (balapan penutup musim 2015).

Insiden ini membuat Rossi murka. The Doctor lalu meluapkan amarahnya saat konferensi pers dengan menuduh Marquez telah bermain curang. The Baby Alien dianggap sengaja melakukannya agar Jorge Lorenzo bisa mengalahkan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia.

“Serangan di muka umum saat konferensi pers sangat buruk.Saya memiliki nomor teleponnya dan dia juga punya nomor saya. Namun kita tidak seling menghubungi. Saya saat ituberusia 22 tahun dan dia 10 tahun lebih tua, dia memiliki pengalaman lebih banyak,” kata Marquez.

“Lalu ketika konferensi pers MotoGP Malaysia di mulai, alih-alih dia membahasnya secara personal, dia justru menyerang saya di hadapan publik. Ini sangat tidak sopan dan saya pikir ini bentuk dari intimidasi,” tambahnya.

Kejadian tersebut membuat hubungan Marquez dan Rossi semakin memburuk. Bahkan hingga kini kedua pembalap tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan rujuk.

“Saya tidak harus berteman dengan semua orang. Pada awalnya saya bersedia berdamai dengan Rossi, tetapi sekarang tidak mau lagi. Kami mungkin saling acuh tak acuh,” ungkap Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Marc marquez Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan