BolaSkor.com - Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebut pembinaan atlet tak boleh berhenti menjelang masuknya new normal. Menurut Okto, kini federasi olahraga dituntut menunjukkan kreativitas.

Pemerintah Indonesia mulai menyiapkan untuk menerapkan kebijakan new normal. Dengan kebijakan tersebut, nantinya masyarakat bisa beraktivitas dengan prosedur kesehatan.

Menghadapi kebijakan tersebut, Okto meminta agar federasi olahraga di Indonesia melanjutkan pembinaan atlet. Menurutnya hal itu bisa didapatkan dengan bekerja sama.

Baca Juga:

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

"Indonesia tidak boleh berhenti menjalankan pembinaan atlet di tengah pandemi virus corona. Apalagi Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan berbagai hal," ujar Okto.

"Di sini dituntut kreativitas federasi dalam menjalankan program pembinaan atlet dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Kesehatan dan keselamatan atlet yang utama."

"Dengan kata lain, kita semua bergandengan tangan dalam mengatasi kendala yang dihadapi. Hal itu demi menjalankan program pembinaan demi masa depan olahraga Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, NOC bersama Menpora merumuskan draft untuk keolahragaan di Indonesia menghadapi new normal. Nantinya, rumusan tersebut akan diberikan ke pemerintah pusat.