Hadapi New Normal, PBSI Longgarkan Kebijakan Karantina

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 03 Juni 2020
Hadapi New Normal, PBSI Longgarkan Kebijakan Karantina
Susy Susanti. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan persiapan menghadapi new normal. Susy menyebut PBSI bakal sedikit melonggarkan kebijakan karantina.

Pandemi virus corona sudah masuk ke Indonesia sejak beberapa bulan terakhir. Kondisi tersebut membuat PBSI memberlakukan kebijakan karantina mandiri.

Kini pemerintah Indonesia siap untuk menghadapi new normal. Artinya masyarakat Indonesia bisa kembali melakukan aktivitas dengan berbagai protokol kesehatan.

Baca Juga:

Andai Gantung Raket, Hendra Setiawan Tak Ingin Jauh dari Bulu Tangkis

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

Susy pun menyebut PBSI sudah merapatkan terkait kebijakan new normal. Menurutnya, kini mereka mengubah aturan dari karantina mandiri menjadi semi karantina.

"Saat ini kami sedang membuat aturan, dan latihan mulai normal. Namun, tetap pemain kalau tidak terlalu penting ya tidak boleh keluar," ujar Susy.

"Kalau kemarin benar-benar hanya atlet, sekarang karyawan PBSI mulai aktif. Tetapi tetap jaga jarak dan lebih diatur. Seperti cleaning service, membersihkan asrama saat atlet latihan."

"Kami menjaga jarak untuk meminimalisir kerumuman banyak orang, apalagi yang dari luar. Bisa dibilang semi karantina, atlet tetap tidak boleh keluar kalau tidak terlalu penting," imbuhnya.

PBSI sendiri secara perlahan sudah mulai menaikkan intensitas latihan. Dari yang semula hanya satu hari sekali, kini menjadi dua kali sehari.

Breaking News Pbsi Susy Susanti Bulu Tangkis New Normal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan