BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebutkan kebijakan setelah berlakunya new normal. Menurut Susy, PBSI akan tetap melaksanakan karantina mandiri.

Pemerintah Indonesia mulai menggaungkan kebijakan new normal. Maksudnya adalah masyarakat Indonesia tetap menjalankan kegiatan normal dengan berbagai prosedur kesehatan.

Akan tetapi, Susy menyebut PBSI akan tetap menjalankan karantina mandiri. Atlet hanya diizinkan meninggalkan Pelatnas PBSI andai ada urusan penting.

Baca Juga:

Imbauan Susy Susanti Hadapi New Normal di Indonesia

PBSI Diyakini Bisa Beradaptasi dengan New Normal

"Karantina mandiri tetap berlangsung, kalau tidak penting-penting amat lebih baik di mess saja. Mungkin kami tetap berlatih, tetapi kesadaran untuk jaga diri," kata Susy kepada BolaSkor.com.

"Daripada kelayapan dan kerumunan orang banyak, mungkin ada yang carrier, lebih baik di asrama. Kecuali mendesak, tetapi itu juga dengan SOP kesehatan," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Susy menyebut PBSI akan menerima atlet yang sempat kembali ke klubnya. Namun, akan ada pengecekan serta karantina terlebih dulu.

"Tanggal 2 Juni kami sudah masuk semua, kan sebagian ada yang karena ujian otomatis pulang ke klub dan tidak bisa kembali ke Pelatnas," ujar Susy.

"Nanti yang dari luar akan ada rapid test terlebih dulu dan karantina 14 hari dulu agar yang sudah di dalam tidak ada tertular. Kami tetap ikut aturan pemerintah, semuanya agar lebih terjaga."