Hadapi Persebaya, PSMS Medan Tak Alami Masalah di Masa Transisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Juli 2018
Hadapi Persebaya, PSMS Medan Tak Alami Masalah di Masa Transisi
Asisten pelatih PSMS Medan, Suharto AD. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Laga berat telah menanti PSMS Medan pada pekan ke-16 Liga 1 2018. Usai menelan empat kali kekalahan beruntun, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7) malam WIB. Apalagi saat ini PSMS sedang berada di masa transisi pasca didepaknya pelatih Djadjang Nurdjaman.

Saat ini PSMS sudah memiliki pelatih baru yaitu Peter Butler. Akan tetapi, suksesor Djajang tersebut belum bisa mendampingi PSMS kala menghadapi Bajul Ijo. Hal tersebut dikarenakan pelatih asal Inggris tersebut belum memiliki izin sah dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator kompetisi. Untuk itu, Peter hanya memantau dari bangku penonton dan mempercayakan semua instruksi kepada asisten pelatihnya, Suharto AD.

Meski demikian, PSMS mengaku tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Apalagi mantan pelatih Persipura tersebut belum sepenuhnya menjalankan tugas sebagai pelatih kepala. Bahkan Peter baru memantau PSMS latihan hari Minggu (15/7) kemarin. Sehingga belum ada perbedaan yang berarti dalam laga melawan Persebaya nantinya.

“Sementara dalam beberapa hari ini saya yang pegang latihan. Jadi tidak ada masalah karena tidak akan jauh berbeda,” ujar Suharto.

Kubu PSMS Medan saat konferensi pers jelang laga lawan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Sementara itu ketika disinggung mengenai pesan sang pelatih anyar, Suharto menerangkan apabila Peter berpesan untuk menunjukan kualitas dan memberikan motivasi kepada tim. Selain itu Peter juga memberikan instruksi berupa taktik kepada para pemainnya.

“Taktikal sudah diberikan, mungkin ada sedikit perubahan materi pemain,” tambah salah satu legenda PSMS tersebut.

Meski mengisyaratkan adanya perubahan materi pemain, namun Suharto belum memastikan bakal mendebutkan pemain anyarnya. Seperti diketahui PSMS baru saja menambah tiga pemain jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1. Ketiga pemain tersebut adalah Rahmat Hidayat, Marko Kabiaye, dan Ramadhan Saputra.

“Kami lihat besok, karena saya juga baru pulang dari kursus Lisensi A AFC,” pungkas Suharto. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

PSMS Medan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan