Hadapi Persib Bandung, Barito Putera dalam Motivasi Tinggi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Februari 2023
Hadapi Persib Bandung, Barito Putera dalam Motivasi Tinggi
Rahmad Darmawan diperkenalkan Barito Putera. (Instagram Barito Putera)

BolaSkor.com - Barito Putera berbekal motivasi saat menghadapi Persib Bandung, pada laga pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan motivasi itu harus dijaga para pemainnya. Sebab dalam menghadapi Persib ini, timnya hanya melakukan dua kali latihan.

"Dan kondisi pemain saat ini dalam keadaan baik. Cedera, hanya dialami Joko Ribowo. Yang lainnya bisa main dan aman dari kartu (akumulasi). Jadi semua bisa kita mainkan," ujar Rahmad Darmawan di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Minggu (26/2).

Karena itu, pelatih yang akrab disapa RD meminta para pemainnya untuk menjaga motivasinya. Sebab laga melawan Persib, bisa dikatakan penting.

Baca Juga:

Arema FC Keluhkan Kinerja Wasit Pasca Dikalahkan Persib

Dianggap Banyak Drama, Daisuke Sato Ogah Tanggapi Sindiran Pelatih Arema FC

"Tidak hanya soal strategi dan taktikal yang dikedepankan, tapi juga motivasi bermain dan bermain yang lepas dari para pemain. saya rasa mereka sudah mengetahui dan saya tinggal terus menjaga kondisi itu," tegasnya.

RD mengatakan bahwa satu hal yang penting dalam persiapan adalah mengatur masa recovery. Di antaranya mengurangi perjalanan jauh seperti saat akan melakukan aktivitas latihan.

"Kita memilih lokasi latihan yang dekat dengan hotel tempat pemain menginap supaya energi mereka disiapkan untuk besok, karena itu penting sekali. Kadang istirahat lebih penting dibandingkan melakukan aktivitas yang membuat pemain kelelahan," jelasnya.

Pelatih yang sebelumnya menangani RANS Nusantara FC ini memastikan bahwa rumus di sebuah permainan tim adalah ketika kondisi fisik menurun, maka tingkat emosional meningkat.

"Pasti ini yang juga kenapa salah satu cara adalah memberikan jeda yang cukup ideal untuk mereka, supaya mereka betul-betul segar dan bermain spartan selama 90 menit,"

"Penting juga mengambil pelajaran dari apa yang terjadi kemarin (lawan Persija), justru lawan membuat gol itu di menit atau di detik terakhir. Jadi sangat menyakitkan dan jadi catatan dan fokus kita sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan," bebernya.

Sementara itu, bek kanan Barito Putera, Nazar Nurzaidin memastikan kesiapannya menghadapi Persib. Persiapan yang matang menjadi alasannya.

"Kami sudah sangat siap untuk menghadapi Persib Bandung, semua pemain termotivasi, apalagi bermain di kandang sendiri pasti termotivasi dibandingkan pertandingan selanjutnya untuk mendapatkan tiga poin," kata Nazar.

Namun ia berharap di pertandingan nanti, Barito Putera mendapatkan dukungan langsung dari suporter fanatik timnya. Sehingga motivasi para pemain untuk mengalahkan Persib, semakin meningkat.

"Tidak hanya bermain di home, apalagi lawannya yang kita hadapi adalah pemuncak klasemen, di peringkat atas, kita butuh support dan dukungan dari suporter," harap Nazar mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Barito Putera Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan