Hadapi Persib Bandung, Persipura Jayapura Siapkan Mental

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Oktober 2018
Hadapi Persib Bandung, Persipura Jayapura Siapkan Mental
Skuat Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi Persib Bandung di pekan ke-25 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/10).

Pelatih asal Brasil itu hanya mempersiapkan mental pemainnya karena di laga sebelumnya mengalami kekalahan atas Borneo FC. Bahkan dengan kekalahan itu membuat Mutiara Hitam harus berada di peringkat kesembilan dengan 33 poin.

"Waktu persiapan kami hanya fokus membenahi mental. Karena semua tahu kondisi Persipura sekarang seperti apa. Tapi Persipura tetap Persipura, siapa masuk ke lapangan harus tahu baju Persipura, baju juara, kami bermain harus seperti tim juara," ujar Oswaldo dalam jumpa pers sebelum laga di Jayapura, Minggu (14/10).

Menurutnya, strategi atau formasi tidaklah begitu penting. Sebaliknya baginya yang terpenting pemain bisa tampil lepas, menunjukan agresivitas.

"Untuk saya, mau formasi 4-3-3 atau 4-2-2, itu hanya nomor saja. Sebenarnya pemain tidak harus pikirkan itu. Mereka harus berpikir cara bermain kompak, agresivitas tinggi, press tinggi dan kreativitas tinggi. Itu penting," tegasnya.

Oswaldo percaya, para pemainnya bisa menunjukan hal itu sehingga berhasil mengalahkan Persib. Apalagi laga ini timnya bertindak sebagai tuan rumah.

"Tim Persib bagus dan mereka di atas klasemen. Tapi ini rumah kami. Kami harus jawab di laga nanti. Dan saya percaya karena semua pemain Persipura berkualitas. Saya percaya sekali tim bisa mengubah situasi," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan