Hadapi Persib, Persebaya Pasang Osvaldo Haay Jadi Target Man

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Oktober 2018
Hadapi Persib, Persebaya Pasang Osvaldo Haay Jadi Target Man
Osvaldo Haay. (LIB)

BolaSkor.com - Posisi baru tampaknya akan diemban oleh winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Ardiles Haay. Pemain berdarah Papua tersebut akan menempati posisi target man saat Persebaya menghadapi Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10) mendatang. Ya, Osvaldo memang diplot untuk menggantikan posisi David Aparecido da Silva yang absen di pertandingan.

Seperti diketahui, absennya David akibat cedera lutut saat melawan Arema FC, Sabtu (6/10), membuat Persebaya kelimpungan. Tanpa penyerang berdarah Brasil tersebut lini depan Persebaya tak menggigit. Terbukti, Bajul Ijo gagal mencetak satu gol pun saat takluk atas Borneo FC, Sabtu (13/10).

Sontak hal itu membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman harus memutar otak. Apalagi, Rishadi Fauzi yang sebelumnya ditugaskan menggantikan peran David belum mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, Osvaldo akan dijajal kala Persebaya berjumpa sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 tersebut.

"Pertimbangannya, kami belum puas dengan lini depan kemarin. Banyak membuang-buang peluang jadi siapa tahu opsi lain (Osvaldo) lebih baik," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Bukan tanpa alasan, Djanur menempatkan pilihannya pada pemain berpostur 171 cm tersebut. Sebab, catatan Osvaldo tak terlalu mencolok apabila dibandingkan dengan Fauzi. Dari 14 penampilan, Osvaldo sudah mencatatkan dua gol. Sementara Fauzi mencetak tiga gol dari 17 pertandingan.

Meski memainkan Osvaldo di posisi baru, namun Djanur cukup optimistis pemain berusia 20 tahun tersebut akan menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab, dari beberapa kali latihan Osvaldo menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. Alhasil, mantan pelatih Persib Bandung tersebut mantap mempercayakan posisi tersebut pada eks Persipura Jayapura itu.

"Dalam benak saya, sudah punya pilihan untuk starting eleven. Ada opsi lain (Osvaldo) kelihatannya. Karena kami sudah coba dalam latihan dan hasilnya cukup bagus," imbuh Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Osvaldo Haay Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan