Hadapi Persija Jakarta, Newcastle Jets Dibayangi Persoalan Krusial

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Februari 2019
Hadapi Persija Jakarta, Newcastle Jets Dibayangi Persoalan Krusial
Skuat Newcastle Jets. (Newcastle Jets)

BolaSkor.com - Newcastle Jets tengah dibayangi persoalan krusial jelang menghadapi Persija Jakarta dalam laga putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 di Stadion Hunter Newcastle, Selasa (12/2). Persoalan yang dimaksud adalah kebugaraan.

Hal ini seperti disampaikan pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick, usai partai kontra Wellington Phoenix, Kamis (7/2) malam, yang berakhir 1-1. Ini merupakan pertandingan kelima The Jets, julukkan Newcastle Jets dalam 20 hari.

Kondisi fisik yang menurun juga yang membuat Ernie Merrick mengibaratkan ruang ganti Newcastle Jets seperti kamar jenazah. "Anak-anak sangat lelah. Mereka bekerja dengan sangat keras dan menciptakan peluang."

Baca Juga:

Cuaca Jadi Tantangan Persija Jakarta saat Bertandang ke Markas Newcastle Jets

Pengunduran Diri Gede Widiade Membuat Marko Simic Khawatir

"Pertanyaan terbesar saya adalah bagaimana mereka bisa pulih? Mereka benar-benar kelelahan dengan pertandingan pertengahan minggu ini. Dan kami memiliki dua pertandingan lagi minggu depan," jelas Ernie Merrick dikutip dari The Herald.

Namun begitu, Ernie Merrick meyakini skuat asuhan akan tetap menunjukkan yang terbaik, termasuk saat menghadapi Persija Jakarta. Walau nantinya Newcastle Jets punya tambahan laga lagi, yakni melawan Kashima Antlers di babak playoff Liga Champions Asia apabila menang atas Persija.

"Setelah berada di fase grup LCA, Anda punya waktu istirahat. Tapi dalam dua pertandingan kualifikasi (melawan Persija dan Kashima Antlers), kami tidak punya waktu istirahat. Jika kami memenangkan laga pertama (Vs Persija), selanjutnya menghadapi Kashima Antlers dari Jepang, sehingga akan menjadi tantangan bagi anak-anak," sambung Ernie Merrick.

Breaking News Persija jakarta Newcastle jets Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan