Hadapi Persija, Mitra Kukar Sudah Siapkan Pengganti Guthrie dan Leal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Februari 2018
Hadapi Persija, Mitra Kukar Sudah Siapkan Pengganti Guthrie dan Leal
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin bersama kapten Bayu Pradana saat konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Mitra Kukar hampir pasti kehilangan dua pilar utama saat menghadapi Persija Jakarta dalam babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2) sore WIB. Mauricio Leal menjalani hukuman akumulasi kartu, sementara Danny Guthrie masih dalam proses penyembuhan cedera paha.

Absennya dua pemain itu tak mengurangi percaya diri tim Naga Mekes. Dalam masa persiapan tim pelatih sudah menyiapkan pengganti Leal dan Guthrie. Bayu Pradana akan menjadi sosok pengatur sektor tengah. Sementara sektor belakang ada Fahreza Agamal.

"Jelas akan menjadi laga yang sulit. Maka dari itu kita harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal," terang pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin dalam jumpa pers di Hotel Alana Solo, Sabtu (3/2).

"Soal Guthrie kemungkinan akan absen. Dia masih cedera. Kita sudah siapkan penggantinya. Saya percaya dengan kemampuan pemain yang saya punya saat ini," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Persija Jakarta sudah siap menurunkan kekuatan penuh. Pada Liga 1 2017 lalu, Persija tak pernah kalah dalam dua pertandingan melawan Mitra Kukar. Namun hasil itu tak bisa jadi patokan untuk laga besok, mengingat Mitra Kukar sudah melakukan banyak perombakan.

"Mitra Kukar tim kuat, banyak pemain yang bagus. Kita wajib mewaspadai kekuatan Mitra Kukar," ucap pelatih Persija Stefano Cugurra.

"Semua pemain saya bisa main. Tentu ini bagus. Kita bisa memiliki banyak pilihan untuk diturunkan," tambahnya.

Ditambahkan, kapten Persija Ismed Sofyan, menilai seluruh pemain wajib mengeluarkan seluruh kemampuan agar bisa mengalahkan Mitra Kukar. Hasil bagus di Piala Presiden 2018 akan menjadi bekal untuk menatap pertarungan ketat di Liga 1 2018. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Mitra kukar Persija jakarta Piala Presiden Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan