Hadapi Persija, Persebaya Matangkan Penyelesaian Akhir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Maret 2020
Hadapi Persija, Persebaya Matangkan Penyelesaian Akhir
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Hanya satu gol yang bisa dicetak Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 2020. Hasil itu membuat Persebaya bermain imbang 1-1 dengan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2) lalu.

Tak ingin terulang, pelatih Persebaya Aji Santoso memoles taktik anak asuhnya sebelum menantang Persija Jakarta. Persebaya akan hadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3).

“Sebelumnya kami libur latihan. Dan dalam dua hari ini, kami latihan full taktikal untuk menghadapi Persija. Semua pemain dalam kondisi baik,” beber Aji.

Kendati begitu, pada latihan tidak nampak penjaga gawang Rivky Deython Mokodompit. Kata Aji, mantan kiper PSM Makassar itu mengalami pembengkakan di bagian mata. Dari hasil laporan dokter tim, Rivky menderita alergi. Sementara itu, dua pemain yang semula cedera, Nasir dan Aryn Glen Williams sudah mengikuti latihan.

Baca Juga:

Ancaman Virus Corona, Jakmania Siap jika Persija Kontra Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Ketum PSSI Serahkan ke Kepolisian dan Panpel soal Bonek di Laga Persija Vs Persebaya

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat hadapi Persik Kediri. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Aji juga menggembleng secara khusus duo penyerang Persebaya. David Aparecido da Silva dan Patrich Steev Wanggai mendapatkan menit tambahan untuk mengasah ketajaman mereka.

"Dalam pertandingan sebelumnya, banyak peluang dan tidak terjadi gol. Kami perbaiki masalah finishing ketika pemain lain sudah selesai, saya melatih si Patrich dan David untuk finishing," aku sosok yang membawa Persebaya juara Liga Indonesia musim 1997 tersebut.

Meski komposisi pemain tidak lengkap, Aji tetap fokus memoles tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu. Ia mencoba mengutak-atik komposisi pemain Persebaya. Misalnya, M. Alwi Slamat yang di pertandingan lawan Persik Kediri tidak diturunkan, dicoba mengisi posisi bek kiri.

"Kami akan memperbanyak opsi, karena kemarin di pertandingan ketika Alwi main juga dalam permainan bagus, jadi kami coba lagi dengan komposisi-komposisi memang banyak alternatif," tandas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan