Hadapi Persik, Persib Ingin Menutup Putaran Pertama dengan Positif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Desember 2021
Hadapi Persik, Persib Ingin Menutup Putaran Pertama dengan Positif
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan berhadapan dengan Persik Kediri. Kedua tim akan bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan ini merupakan laga penting bagi timnya. Satu di antaranya karena ini merupakan laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021/2022.

"Kami tahu kami harus meraih tiga poin dan tetap ada di antara tim-tim papan atas. Di putaran kedua nanti kami kembali akan bermain dengan kekuatan penuh, kami menantikan putaran kedua. Jadi kami ingin mengakhiri putaran pertama dengan positif dan mendapat tiga poin, tidak ada yang lain di pikiran saya," ujar Robert Rene Alberts, Sabtu (11/12).

Pelatih asal Belanda ini mengetahui Persik Kediri saat ini mulai menunjukan perkembangan yang positif usai ditangani pelatih Javier Roca. Terbukti, tim berjuluk Macan Putih itu tak terkalahkan di tiga laga sebelumnya.

"Seperti yang selalu saya katakan, di Liga Indonesia tak ada tim yang benar-benar buruk. Hanya mungkin, beberapa tim agak kurang beruntung seperti misalnya Persiraja yang belum berpengalaman meski mereka juga punya penyerangan yang bagus. Kediri juga bagus dalam menyerang, walaupun pada awal musim ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain di Liga ini dan perlahan mulai meningkat," ujarnya.

Baca Juga:

Nasib Dua Striker Persib Ditentukan saat Melawan Persik

Pelajaran dari Piala Menpora, Kunci Persebaya Bantai Persib

"Setiap tim di Liga harus dipandang serius sejak awal dan kami juga serius menatap Kediri. Tapi kami juga tahu apa yang menjadi keunggulan kami, kami hampir tidak pernah dibuat tidak berdaya musim ini kecuali di laga terakhir (melawan Persebaya) karena ada kesalahan dari pemain bertahan untuk pertama kalinya setelah memainkan 16 pertandingan. Kami tentu tidak mau mengulanginya lagi saat menghadapi kediri, kami akan menampilkan permainan terbaik dan juga berusaha memastikan tim bisa mencetak gol karena itu hal penting," tegasnya.

Di sisi lain, bek Persib, Achmad Jufriyanto memastikan akan berusaha maksimal untuk bisa menjaga pertahannya dengan baik. Sebab, dia juga berkeinginan menutup putaran pertama Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan.

"Kita pemain berusaha untuk bangkit dan menutup series ketiga ini dengan kemenangan. Kita berusaha mendapatkan tiga poin untuk menjaga jarak dengan pemimpin klasemen dan juga berusaha tampil secara konsisten di 90 menit pertandingan," kata Achmad Jufriyanto.

Terkait mengenai striker Persik, Youssef Ezzejjari Lhasnaoui, pemilik nomor punggung 16 ini tidak terlalu memikirkannya. Pemain yang akrab disapa Jupe ini hanya ingin fokus pada timnya.

"Yang terpenting buat kita sekarang adalah bagaimana fokus untuk melakukan apa yang harus dilakukan di pertandingan. Itu sudah kita lakukan di laga melawan Persebaya di babak pertama dan saya rasa itu berhasil. Sayangnya di babak kedua kita ada sedikit error, tidak fokus dengan apa yang harus dilakukan," katanya.

"Jadi ke depannya, siapapun yang bermain kita harus fokus pada apa yang harus dilakukan, organisasi seperti apa yang seharusnya kita lakukan, konsistensi itu yang terpenting," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persik kediri Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan