BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan pernyataan mengejutkan. Satu hari jelang melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5), pelatih asal Belanda ini belum menentukan starting eleven.

Pelatih berusia 64 tahun ini masih harus bersabar dalam menentukan pemain yang layak untuk bisa tampil di laga tersebut. Itu tergantung dari kondisi fisik dan kesiapan pemain itu sendiri.

"Sebenarnya starting eleven sudah hampir fixed. Tapi kami masih ada satu kali lagi latihan lagi karena butuh pemain di latihan nanti yang benar-benar siap. Kami akan putuskan final starting eleven besok. Sehingga kami belum putuskan hari ini," ujar Robert dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5).

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Tunggu Status Fabiano Beltrame Sebelum Daftarkan Pemain

Persib Bandung Pinjamkan Sabil dan Billy ke Perseru Badak Lampung FC

Robert tak ingin main-main dalam menentukan skuat yang dipercaya untuk turun di laga nanti. Sebab ia berkeinginan tim meraih kemenangan.

"Kami sangat antusias dengan apapaun di pertandingan pertama nanti. Ini spesial karena kami juga sudah latihan selama berbulan-bulan dan sangat menantikan Liga ini dimulai," katanya.

Namun, Robert Rene Alberts menyadari tidak mudah mengalahkan Persipura di laga perdana Liga 1 2019. Terbukti dalam tiga tahun terakhir, Persib selalu gagal meraih kemenangan.

Ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, ditahan imbang oleh Arema FC di Liga 1 2017 dan kembali ditahan imbang PS Tira (kini Tira-Persikabo) 1-1 di Liga 1 2018.

"Sekarang kami harus ubah itu dan harus bekerja sangat keras seperti yang dikatakan Supardi tadi. Kami targetkan tiga poin, kami ubah tren. Kami akan pecahkan rekor baru dan menang di pertandingan perdana," tegasnya.

"Itu adalah masa lalu. Kami tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Kita fokus kedepan dan meraih kemenangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)