BolaSkor.com - Semen Padang akan melakoni laga perdana Liga 2 2018, dengan melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4) mendatang. Kabau Sirah berharap bisa meraih hasil positif pada laga perdananya ini.

Duel dua tim ini cukup menarik. Baik Semen Padang maupun Persis Solo sama-sama dihuni banyak pemain eks Liga 1. Kedua tim berharap bisa mengunci tiket ke perempat final, untuk membuka peluang lolos ke Liga 1 2019.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli menyebut calon lawannya dihuni pemain-pemain berkualitas. Tim besutan Jafri Sastra diakuinya mempunyai kolektivitas permainan yang bagus.

"Persis Solo punya lini depan yang bagus, dengan keberadaan Sunarto dari Arema FC. Dia pemain yang bagus dan punya pengalaman. Kolektivitas permainan mereka juga bagus. Tentu kita harus mewaspadai dan menyiapkan strategi terbaik," terang Syafrianto.

Syafrianto pun tak tak peduli dengan hasil pramusim Persis Solo. Tim Laskar Sambernyawa hanya meraih dua kemenangan dari empat uji coba di kandang sendiri. Menurut pelatih yang kini mengikuti program lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut, hasil pramusim tak bisa jadi patokan.

"Hasil pramusim tidak bisa menggambarkan kekuatan dari sebuah tim. Kan ada banyak percobaan yang dilakukan sepanjang pertandingan. Kami tetap lihat Persis Solo sebagai tim kuat," tuturnya.

Semen Padang per 14 April lalu berlatih tanpa didampingi Syafrianto Rusli. Dia sedang menjalani program tahap pertama AFC Pro di Jogja, sampai 21 April mendatang. Namun setiap hari komunikasi tetap dilakukannya dengan staf pelatih di Padang. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)