BolaSkor.com - Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani berbicara sosok Widodo Cahyono Putro, jelang pertemuan lawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9) sore.

Tujuh tahun berseragam Bali United, Yabes Roni sempat merasakan sentuhan Widodo. Kenangan tak terlupakan terjadi pada Liga 1 2017 lalu. Kala itu, Bali United hampir saja juara liga.

Kini, Yabes akan bersua dengan Widodo yang membesut Persita. Pertemuan berstatus "lawan" ini akan menjadi yang ketiga, sejak kerja sama putus pada 2018 lalu.

"Coach WCP merupakan pelatih yang bagus. Kita musim 2017 hampir juara. Pelatih yang punya taktikal bagus dan (sekarang) punya pemain-pemain berkualitas," terang Yabes Roni.

Persita dengan polesan Widodo merupakan tim yang sulit dikalahkan Bali United. Dalam dua pertemuan di Liga 1 2020 dan Piala Menpora 2021, kedua tim selalu berbagi angka.

Baca Juga:

Waspadai Cardoso, Bali United Tak Ingin Insiden Kartu Merah Terulang

Persita Siap Repotkan Bali United

Yabes menuturkan, hasil imbang tersebut merupakan bagian dari pembelajaran. Pemain asal Alor ini menyebut Bali United sudah lebih kompak dan siap ketimbang saat bermain di Piala Menpora.

"Di Piala Menpora kita sempat seri, tapi itu sudah lewat, sekarang Liga 1. kita sudah lebih kompak lagi, sudah lebih mempersiapkan tim. Lawan persita kita akan kerja keras," tutur Yabes.

Yabes menyadari Persita bukan tim sembarangan. Irsyad Maulana dkk. mendapatkan enam poin dari tiga laga, atau hanya terpaut satu poin dari Bali United.

"Kita respect sama Persita. Mereka punya pemain bagus, pelatih hebat, tapi kami juga tidak mau kalah. Kita ingin dapatkan tiga poin dan berikan yang terbaik untuk Bali United," papar Yabes.

Meski Stefano Lilipaly sudah kembali, Yabes Roni punya peluang besar jadi starter lawan Persita. Yabes pasti akan tampil dengan semangat tinggi setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung, Sabtu (18/9) lalu.

"Semoga pada pertandingan berikutnya bisa memberikan kontribusi yang terbaik lagi. Kita tetap jaga kekompakan tim, tetap satu tekad untuk bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan," pungkasnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)