Hadapi PSG, Anfield Jadi Senjata Andalan Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 September 2018
Hadapi PSG, Anfield Jadi Senjata Andalan Liverpool
Staion Anfield (liverpoolfc)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perdana fase grup Liga Champions, Rabu (19/9) dini jari WIB.

Menghadapi laga ini, kubu Liverpool terlihat optimistis. Terlebih mereka akan tampil di kandang sendiri. Atmosfer Anfield dinilai akan menjadi suntikan kekuatan.

Keangkeran Anfield diyakini bisa mengatasi lawan ambisius sekelas PSG. "Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan sejumlah pemain yang luar biasa," ujar kapten Liverpool Jordan Henderson.

"Jadi, ini adalah ujian sesungguhnya bagi kami, sekaligus sebuah tantangan. Kami siap. Atmosfer di Anfield jadi nilai plus bagi kami."

Sebagai catatan, Liverpool sudah mencetak 31 gol dalam sembilan laga kandang terahir di kancah Eropa. Hanya FC Porto gagal dibobol The Reds. Di sisi pertahanan, dalam sembilan laga tersebut, lima kali Liverpool mencatat clean sheet.

Anfield juga bisa dikatakan angker bagi klub Prancis. Sepanjang sejarah sudah 14 kali Anfield menjamu klub asal Prancis. Dalam periode tersebut, 11 kali Liverpool menang dan hanya dua kali kalah. Dua kekalahan itu datang dari Marseille pada 2007 dan Lyon, 2009.

Secara keseluruhan, Liverpool baru menelan sekali kekalahan dalam 21 laga Eropa terakhir di Anfield. Bahkan dalam 16 laga terakhir mereka tidak pernah menelan kekalahan (11 menang, lima imbang).

Liverpool PSG Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.095

Bagikan