Hadapi PSIS, Mario Gomez Tegaskan Ambisi Persib dan Bicara soal Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Juli 2018
Hadapi PSIS, Mario Gomez Tegaskan Ambisi Persib dan Bicara soal Wasit
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menganggap laga melawan PSIS Semarang di laga lanjutan Liga1 2018, Minggu (8/7) merupakan laga penting. Terlebih laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, yang merupakan markas kebesaran timnya.

Sebagai tuan rumah, dikatakan Mario, kemenangan menjadi harga mati. Sebab dia tak mau mukanya tercoreng karena disaksikan secara langsung oleh suporter fanatik timnya.

"Laga besok bagi kami adalah pertandingan penting lainnya dan kami akan bermain sebagai tuan rumah, penting kami meraih tiga poin karena di laga sebelumnya (melawan Persija) kami kalah. Dan kali ini penting menang karena main di kandang," ujar Mario press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (7/7).

Pelatih asal Argentina ini pun yakin kemenangan akan didapatkan timnya. Pasalnya pihaknya memiliki persiapan yang cukup matang dalam menghadapi laga ke-13 di Liga 1 2018 ini.

"Saya tahu ada beberapa pemain PSIS yang akumulasi kartu, tapi pemain kami juga akumulasi. Kami kerap mengalami kartu. Kami mendapat 40 kartu kuning dari 13 game, 40 kartu untuk kami menurut saya sangat banyak, itu opini saya," katanya.

Situasi ini yang membuat Mario sedikit mengalami kendala dalam mengarungi setiap pertandingan di Liga 1 2018. Itulah mengapa, Mario berharap wasit di pertandingan nanti bisa lebih selektif dalam mengeluarkan kartu terhadap para pemainnya.

"Beberapa wasit ketika pemain hanya menyentuh tapi mendapat kartu kuning, itu gila, saya tidak mengerti. Pemain kami kini terkadang mulai takut untuk 'bertarung' di lapangan sedangkan pemain tim lawan tidak merasakan itu."

"Mereka (wasit) seakan tak paham soal aturan, ada beberapa wasit yang ketika pemain hanya menyentuh dapat kartu kuning. Menurut opini saya, ini bukan untuk pemain tapi untuk Indonesia, ini penting untuk perkembangan di sepak bola Indonesia," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Mario Gomez PSIS Semarang Liga 1 Wasit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan