Hadapi PSIS, Pelatih PSS Sleman Berharap Motivasi Kemenangan Laga Sebelumnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Juli 2019
Hadapi PSIS, Pelatih PSS Sleman Berharap Motivasi Kemenangan Laga Sebelumnya
PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berharap kemenangan yang diraih tim asuhan dalam dua pertandingan terakhir mampu menambah motivasi pemain saat menjamu PSIS Semarang, Rabu (17/7) sore.

Super Elang Jawa akan menghadapi Mahesa Jenar dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo. Waktu recovery yang singkat menjadi salah satu kendala yang mereka hadapi jelang laga itu.

Seto memfokuskan jeda waktu yang hanya tiga hari untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya. Dengan waktu yang mepet, dirinya berharap hasil maksimal dalam dua pertandingan terakhir akan menjadi tambahan motivasi untuk meghadapi PSIS.

"Waktu recovery sangat pendek, hanya tiga hari. Ini benar-benar kita maksimalkan untuk mengembalikan dan menjaga kondisi pemain. Sedikit-sedikit sambil saya coba membenahi kekurangan pemain seperti dalam hal finishing," ujarnya.

"Mudah-mudahan kemenangan kemarin bisa menambah motivasi tersendiri untuk menghadapi PSIS. Dengan hasil itu harapannya pemain lebih percaya diri asal tidak over, sehingga bisa bermain lepas," imbuh mantan pelatih PSIM ini.

Seto menambahkan PSIS di bawah instruksi Jafri Sastra adalah tim yang sangat berbahaya. Meski pernah mengalahkan tim tamu dalam uji coba, hal itu tak menjamin timnya akan mudah untuk memenangkan pertandingan besok.

"Kita pernah berhadapan dalam ujicoba disaat persiapan. Meski kita menang, tapi secara permainan mereka lebih mendominasi lebih bagus dan agresif, determinasinya bagus. Itu yang harus kami antisipasi dari mereka," tutup Seto.

Sementara itu, PSS Sleman tanpa beberapa pemain, termasuk salah satu gelandang andalannya, Dave Mustaine. Dave yang selalu menjadi kreator lini tengah dipastikan absen lantaran mengalami cedera lutut dalam latihan dihari sebelumnya.

Pemain lain seperti Purwaka Yudi, Brian Ferreira, Asyraq Gufron, Kushedya Yudo juga tidak dalam kondisi fit. "Ada beberapa pemain kami yang cedera. Yang sudah dipastikan seperti oleh tim medis seperti Alfonso (de la Cruz), Rudy (Widodo) dan Dave (Mustaine). Mereka tidak bisa tampil, Dave sendiri ada keluhan dilutunya setelah latihan kemarin," ungkap Seto.

"Beberapa pemain juga tidak dalam kondisi 100 persen, setidaknya ada 6 pemain. Kita tunggu perkembangan, mudah-mudahan sudah ada kepastian dari medis," imbuhnya. (Laporan Kontributor Prima/Pribadi)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan