BolaSkor.com - Persik Kediri belum menentukan pelatih kepala saat mengawali seri dua kompetisi Liga 1 2021/2022 menghadapi PSIS Semarang, Jumat (15/10) lusa.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menjelaskan, situasi itu karena belum ada titik temu dengan calon pelatih baru sebagai pengganti Joko Susilo.

"Ada beberapa hal, termasuk soal negosiasi. Tapi sudah mengerucut pada tiga nama untuk pelatih baru tim," ucapnya mewakili manajemen klub.

Sehingga, situasi itu membuat Tim Macan Putih akan dipimpin pelatih sementara dari bangku cadangan. Yaitu satu di antara empat pelatih yang menjadi bagian staf kepelatihan Joko Susilo.

Baca Juga:

Tak Dilepas Persijap, Jaya Hartono Bukan Pelatih Baru Persik

Dipecat, Joko Susilo Tetap Bangga Bisa Latih Persik

"Tim menunjuk coach Alfiat sebagai pelatih sementara. Jadi bisa dipastikan, Persik belum dipimpin pelatih kepala baru di pekan ke-7 Liga 1," jelas Anwar Bahar Basalamah.

Sebenarnya, Persik memiliki opsi untuk mengangkat asisten pelatih sebagai pengganti Joko Susilo. Namun, kriteria pada lisensi kepelatihan menjadi kendala terbesar.

Jadi, mau tidak mau Persik wajib mencari pelatih baru. Lantaran seperti yang tertuang pada Regulasi Liga 1 Pasal 31, bahwa pelatih kepala minimal berlisensi AFC A jika tidak punya opsi pelatih AFC Pro.

"Ya, memang demikian. Coach Alfiat masih berlisensi AFC B begitu juga dengan coach Johan (Prasetyo)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)