Hadapi PSM Makassar, Jadi Ajang Unjuk Kedalaman Skuat Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Oktober 2021
Hadapi PSM Makassar, Jadi Ajang Unjuk Kedalaman Skuat Persib
Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa percaya dirinya menghadapi PSM Makassar. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10).

Menurutnya, rasa percaya diri itu muncul lantaran masa persiapan dalam menghadapi laga terakhir seri pertama Liga 1 2021/2022 ini berjalan dengan lancar. Bahkan, ia mengklaim latihan yang dilakukan sangat bagus.

"Kami akan melihat kesiapan pemain, Ezra (Walian) sudah mulai berlatih kembali yang mana itu hal positif. Geoffrey (Castillion) sudah dinyatakan fit oleh tim medis karena dia cukup lama absen dan bagus baginya bisa berlatih lagi. Tapi sepertinya dia belum siap sepenuhnya," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (1/10).

Baca Juga:

Hadapi Persija, Pelatih Persiraja: Kami Rindu Kemenangan

Hadapi Borneo FC, Persita Usung Misi Lanjutkan Tren Positif

Sementara pemain lainnya, Robert Rene Alberts memastikan tidak ada masalah ataupun kendala. Hanya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang tidak bisa tampil.

"Nick terkena sanksi (akumulasi kartu kuning) dan Victor yang dipanggil membela tim nasional. Jadi kami akan menurunkan line up berbeda lagi di lini belakang dengan dua bek tengah baru," katanya.

Pelatih asal Belanda ini pun membuka opsi untuk menggeser posisi Supardi Nasir sebagai bek tengah yang sebelumnya terbiasa bermain di posisi bek kanan. Menurutnya, pemilik nomor punggung 22 itu merupakan pemain berpengalaman di tim Persib Bandung.

"Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah. Tetapi Supardi menjadi salah satu opsi tentunya. Karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim," bebernya.

Robert Rene Alberts memastikan pertandingan nanti akan berjalan menarik. Tentunya menjadi kesempatan untuk menunjukkan kedalaman tim seiring kehilangan dua center bek andalannya.

"Kami bukan hanya mengubah satu bek tengah, melainkan dua bek tengah. Tapi di waktu yang bersamaan, ini menarik karena membuat kami memberi kesempatan bagi pemain lain untuk membuktikan kualitasnya dan menunjukkan tim ini tangguh pada semua posisi. Jadi saya melihat ke depan mengenai itu," tegasnya.

Terkait mengenai pemain sayap PSM Makassar yang memiliki kecepatan, Robert Rene Alberts tidak terlalu mempedulikannya. Sebaliknya, ia hanya ingin fokus pada timnya sendiri.

"Saya menaruh hormat kepada PSM, tapi kami lebih fokus pada permainan tim sendiri. Fokus Persib sekarang adalah membuat hasil imbang menjadi kemenangan dan itu yang kami cari. Dalam sepak bola memang kami belum sepenuhnya bermain dengan baik, kami sudah menunjukan kualitas, hanya saja kami belum mengakhiri laga dengan mencetak gol."

"Jika melihat laga sebelumnya ketika Esteban (Vizcarra) mendapat peluang di menit pertama namun gagal memanfaatkan itu. Jadi kami masih kurang soal itu (efisiensi peluang) dan harus mengatasi itu. Jika bisa mengatasinya, maka kalian bisa melihat bahwa tim ini adalah tim yang tangguh. Tim sudah cukup tangguh, tapi kami harus bisa mencetak gol agar mengubah hasil laga yang imbang menjadi kemenangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan