Hadapi PSMS, Persebaya Tak Diperkuat Maitimo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Juli 2018
Hadapi PSMS, Persebaya Tak Diperkuat Maitimo
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal menghadapi PSMS Medan pada laga pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7) malam WIB. Namun dalam laga menjamu Ayam Kinantan tersebut, debut duo eks Madura United yaitu Raphael Guillermo Eduardo Maitimo dan Onorionde Kughegbe John belum tentu tersaji.

Hal tersebut mengingat keduanya baru bergabung dalam latihan, Senin (16/7) kemarin. Untuk itu, pelatih Persebaya Angel Alredo Vera ingin melihat sejauh mana kedua rekrutan anyarnya klik dengan tim.

Namun demikian, Alfredo sudah mengonfirmasi hal tersebut. Nantinya, Maitimo dipastikan tidak turun. Dan pelatih asal Argentina tersebut bakal mempercayakan posisi gelandang pada M. Hidayat dan Robertino Gabriel Pugliara. Namun, pilihan utama bakal diberikan kepada M. Hidayat.

“Maitimo tidak main, nanti ada Hidayat dan Robertino,” ujar pelatih yang membawa Persebaya menjuarai Liga 2 musim 2017 tersebut.

Sementara itu, OK John masih akan dipertimbangkan Alfredo untuk menjalani debut sebagai bek tengah. Meski kondisi Persebaya tengah mengalami krisis stopper. Seperti diketahui stok pemain di lini pertahanan Persebaya berkurang akibat badai cedera. M. Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Rachmat Irianto masih belum bisa dimainkan karena masih menjalani pemulihan.

Selain itu, kondisi Otavio Dutra juga belum fit. Akan tetapi, Dutra sudah menjalani sesi latihan kemarin. Namun demikian, Alfredo masih akan memantau kondisi pemain asal Brazil tersebut untuk memastikan kondisinya sudah bugar atau belum.

“Kami akan lihat kondisi Dutra dulu, kalau siap bisa turun. OK John mungkin bisa jadi cadangan karena stopper kami masih sedikit,” pungkas Alfredo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya PSMS Medan Liga 1 Breaking News Raphael maitimo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan