Hadapi PSS Sleman, Hamka Hamzah: Arema FC Harus Menang Bagaimana pun Caranya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 September 2019
Hadapi PSS Sleman, Hamka Hamzah: Arema FC Harus Menang Bagaimana pun Caranya
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hamka Hamzah ikut menggelorakan semangat semua rekan setimnya di Arema FC, menjelang pertemuan kontra PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (24/9).

Bek tengah senior itu merasa perlu melakukannya untuk segera mengangkat mental tanding skuat Arema FC. Pasalnya, kondisi psikologis anak asuh Milomir Seslija itu tengah terguncang akibat deretan hasil kurang memuaskan di empat pertandingan terakhir.

Kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan, menjadi puncak dari grafik menurun Arema FC. Sebelum itu, Makan Konate dikalahkan Bali United 1-2, serta dua kali ditahan imbang oleh PSIS Semarang dengan skor 1-1 dan 2-2 saat menjamu Borneo FC.

Baca Juga:

Milomir Seslija Kritik Dua Blunder Fatal Pemain Arema FC

PSIS, Arema FC, dan Persija Didenda, Septinus Alua dan Okto Maniani Dilarang Selama Enam Bulan

"Saya akan berbicara panjang lebar. Jadi, tolong dengar dan catat ini besar-besar," kata Hamka Hamzah ketika konferensi pers jelang pertandingan di Kantor Arema FC, Kamis siang.

Namun, pernyataan yang ia lontarkan ternyata tidak panjang lebar. Melainkan kalimat pengangkat motivasi tanding yang singkat, padat dan jelas.

"Melawan PSS, tidak ada lagi selain harus menang. Bagaimana pun caranya," imbuh kapten tim Singo Edan berusia 35 tahun tersebut.

Oleh karena itu, kemenangan seolah menjadi harga mati bagi Arema FC. Karena dengan poin tiga, posisi mereka akan kembali ke jalur juara dengan menghuni papan atas lagi.

Saat ini, Arema FC terlempar ke papan tengah, imbas dari hasil tak maksimal di 4 pertandingan terakhir. Menghuni peringkat ke-8 dengan 27 poin, Arema bahkan berada dua tingkat dengan mengoleksi 28 poin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Hamka hamzah Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan