Hadapi Qatar, Pelatih Thailand Ingat Perjuangan Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Oktober 2018
Hadapi Qatar, Pelatih Thailand Ingat Perjuangan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Qatar Bruno Pinheiro dan arsitek Thailand Ithsara Sritharo. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-19 akan menghadapi Qatar dalam perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10) sore. Ithsara Sritharo mengingat perjuangan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Qatar.

Timnas Indonesia U-19 nyaris comeback setelah sempat tertinggal 6-1. Keenam gol Qatar masing-masing dicetak Ali (11', 51'), Umaru (14', 41', 56'), dan Waad (24'), adapun satu gol Indonesia dicetak Luthfi Kamal (28').

Indonesia mencetak empat gol untuk membuat ketertinggalan berselisih satu. Masing-masing lewat hat-trick Todd Rivaldo Ferre (65', 73', 18') dan Saddil Ramdani (69').

"Laga antara Qatar melawan Indonesia spektakuler. Indonesia mencoba comeback dan tidak menyerah. Itu laga seru dan enak ditonton," jelas Ithsara Sritharo.

Ithsara Sritharo menambahkan bahwa skuat asuhan punya motivasi besar untuk mengalahkan Qatar demi semifinal, yang artinya tiket Piala Dunia U-20 2019. "Kami ingin cetak sejarah untuk bangsa. Semua pemain sudah siap."

"Masalah kami di fase grup. Laga pertama kami punya banyak masalah, setelah itu kami menganalisis dan memperbaiki melawan Jepang. Sekarang kondisi tim lebih baik dari laga sebelumnya dan siap melawan Qatar," ujar Ithsara Sritharo.

Sementara itu, pelatih Qatar Bruno Pinheiro menyatakan bahwa skuat kini dalam motivasi tinggi. "Senang bisa di sini. Target kami lolos ke semifinal. Menuju semifinal adalah motivasi besar."

Breaking News Thailand Qatar Piala Asia U-19 Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan