Hadapi Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Statistik Tidak Memihak Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 Desember 2019
Hadapi Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Statistik Tidak Memihak Manchester City
Eden Hazard dan Raheem Sterling (twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Hasil undian 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12) mempertemukan juara Premier League Manchester City kontra Real Madrid. Duel yang digaransi akan berjalan sengit.

Bagi City, Real Madrid bukanlah lawan ideal. Mereka tentu berharap bisa mendapatkan lawan yang lebih ringan. Pasalnya jika melihat ke belakang, City memiliki rapor buruk saat melawan El Real. The Citizens belum pernah sekalipun menang atas Real Madrid.

Baca Juga:

Undian 16 Besar Liga Champions, Mengintip Calon Lawan Sang Juara Bertahan

Menilik Klub Peserta 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Pelatih Ungkap Resep Sukses Atalanta Melaju di Liga Champions

Kedua klub memang baru empat kali berduel di ajang kompetitif. Dari empat laga tersebut City mencatat dua kali kalah dan dua imbang. Semua kekalahan dicatat saat City tandang ke markas Real Madrid.

Kekalahan pertama City datang saat tandang ke Santiago Bernabeu pada leg pertama Liga Champions 2012-13. Kala itu City kalah 2-3 meski sempat unggul dua kali lewat gol dari Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov. Namun Madrid selalu bisa menyamakan kedudukan dan malah berbalik menang berkat gol Marcelo, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Sedangkan pada pertemuan di leg kedua, City ditahan Madrid 1-1. Di laga itu, Madrid unggul lebih dulu melalui gol Benzema dan City membalas lewat penalti Sergio Aguero.

Pada 2015-16, kedua kubu bertemud di semifinal Liga Champions. Seteah imbang tanpa gol di kandang sendiri, City kalah tipis 0-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Sementara itu bagi manajer Man City Pep Guardiola, Real Madrid bukan lawan yang asing. Bahkan Madrid adalah klub yang paling sering dihadapinya sebagai pelatih. Total, 17 kali Guardiola berhadapan dengan Los Blancos.

Dari total 17 pertemuan, Guardiola memetik sembilan kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Dua kekalahan datang saat Guardiola menangani Barcelona dan dua lainnya bersama Bayern Munchen.

Sebagai catatan, tiga pertemuan terakhir Guardiola melawan Madrid selalu berakhir dengan kekalahan. Dengan kata lain catatan terakhir Guardiola melawan Madrid tidaklah bagus. Meski begitu pertemuan terakhir Guardiola dengan Madrid berlangsung April 2014 atau lima tahun silam.

Rekor Pertemuan Manchester City vs Real Madrid

Fase grup Liga Champions 2012-13
Madrid vs City 3-2
City vs Madrid 1-1

Semifinal Liga Champions 2015-16
City vs Madrid 0-0
Madrid vs City 1-0

Liga Champions Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan