Hadapi Roma, Sergio Ramos Ingin Real Madrid Move On dari Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 September 2018
Hadapi Roma, Sergio Ramos Ingin Real Madrid Move On dari Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos (Zimbio)

BolaSkor.com – Kala menjamu AS Roma di laga pertama grup G Liga Champions, Real Madrid akan memulai perjalanan di turnamen antarklub terbaik Eropa dan dunia itu tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang telah pindah ke Juventus.

Ronaldo, 33 tahun, berandil besar mengukir sejarahnya dengan Madrid karena sukses meraih empat titel Liga Champions selama sembilan tahun bermain di Santiago Bernabeu. Ia juga yang membantu El Real meraih titel Liga Champions ke-13.

Membahas Madrid musim ini tidak pernah lepas dari sosok Ronaldo. Tiap performa dan laga Madrid selalu diamati publik. Sergio Ramos, bek dan kapten Madrid, turut berbicara soal kepergian Ronaldo dari Madrid dan menegaskan, bahwa timnya harus move on dari sosok Ronaldo yang sudah menjadi bagian sejarah besar klub.

“Kami merasakan kebanggaan dan tanggung jawab dari tiga titel beruntun Liga Champions, namun titel-titel itu tidak dimenangi secara kebetulan. Kami harus menjaga ambisi dan keinginan untuk menang,” tegas Ramos, diberitakan Football-Italia.

“Cristiano menandai sebuah era dan telah melewati seluruh tantangan yang dihadapinya, namun kami tak bisa lagi hidup dengan apa yang telah dilakukannya di sini. Sekarang kami harus mengisi kekosongan yang ditinggalkannya dan terus berkompetisi di level yang sama.”

“Kami mendoakannya yang terbaik, selama dia tidak bertemu dengan kami. Hidup terus berjalan. Cristiano memberikan banyak hal kepada kami dan (kepergiannya) sedikit mengejutkan kami. Sekarang, kami harus beradaptasi dengan gaya baru dan memiliki cara lain untuk melukai lawan Anda,” terang bek berpaspor timnas Spanyol tersebut.

Madrid sejauh ini memang tidak menemui kesulitan berarti tanpa Ronaldo. Di La Liga, mereka meraih 10 poin dari empat laga awal La Liga dengan permainan yang lebih kolektif, pembagian gol yang berimbang antara Gareth Bale (tiga gol) dan Karim Benzema (empat gol).

Sementara di Italia, Ronaldo baru ini mengakhiri puasa golnya dengan Juventus dengan kemenangan 2-0 melawan Sassuolo di laga keempat Serie A, di mana dua gol diborong semua olehnnya.

Breaking News Cristiano Ronaldo Sergio Ramos Real Madrid Liga Champions AS Roma Ronaldo ke Juventus Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan