Hadapi Sriwijaya FC, Perseru Tak Mau Berlebihan soal Target

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Mei 2018
Hadapi Sriwijaya FC, Perseru Tak Mau Berlebihan soal Target
Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede (kanan). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perseru Serui seolah tahu diri ketika kedatangan tamu sekelas Sriwijaya FC. Tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu mematok target yang cukup rasional, dengan berusaha bermain secara maksimal saja. Padahal, Perseru sedang membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisinya di papan bawah klasemen Liga 1 2018 saat ini.

Seperti diketahui, Perseru Serui menjamu Sriwijaya FC, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/5) malam WIB.

"Kami hanya ingin bermain yang maksimal. Tidak perlu banyak gol, yang penting tidak kehilangan poin saja," kata pelatih Perseru, I Putu Gede Swisantoso.

Pertimbangan utama di balik sikap rasional Putu memang tak lepas dari kualitas kedua tim yang berbeda. Sriwijaya FC disebutnya lebih diunggulkan, lantaran punya sederet pemain berkualitas jempolan baik para pengisi skuat tim nasional hingga pilar asingnya.

"Mereka tim yang cukup kompleks. Sriwijaya FC tim yang luar biasa dengan bertabur bintang di setiap lininya," kata gelandang handal milik Arema di era Liga Indonesia tersebut.

"Dan bagi saya, sangat beruntung bisa dipertemukan dengan tim sekelas Sriwijaya FC beserta Coach RD (Rahmad Darmawan)," imbuhnya.

Meski begitu, bukan berarti Putu lempar handuk sebelum peluit panjang. Silvio Escobar dkk disebutnya akan memberikan permainan yang memberi kejutan dengan skema yang berbeda dari biasanya.

Salah satu senjata utamanya adalah predikat sebagai tim dengan sistem pertahanan terbaik di Liga 1 saat ini, yang hanya kebobolan 5 gol dari 9 pertandingan.

"Kami akan tampil beda, baik saat berhadapan Barito Putera (kalah 0-1) maupun di kandang PS Tira (menang 1-0) kemarin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Perseru Serui Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan