Hadapi Taiwan: Evan Dimas: Tak Ada Pilihan Lagi kecuali Menang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 Oktober 2021
Hadapi Taiwan: Evan Dimas: Tak Ada Pilihan Lagi kecuali Menang
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, optimistis Skuat Garuda meraih kemenangan saat hadapi Taiwan Menurutnya, seluruh pemain Timnas Indonesia sudah siap melawan Taiwan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan, pada pertemuan pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam WIB. Thailand dipilih Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah karena tidak memberlakukan karantina mandiri.

Laga ini akan menentukan kedua tim untuk melangkah selanjutnya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Digelar dua leg pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang.

"Pertandingan melawan Taiwan sangat penting, karena menentukan kita lolos apa tidaknya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," kata Evan Dimas.

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia Vs Taiwan Hari Ini: Live di Televisi Swasta

Timnas Indonesia Tak Merasa Diuntungkan dengan Persoalan di Skuat Taiwan

"Jadi kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong kami sangat percaya diri untuk pertandingan. Tidak ada pilihan lagi kecuali menang," tambah pemain asal Bhayangkara FC tersebut.

Sejauh ini, Taiwan unggul dalam ranking FIFA atas Indonesia. Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175 dengan mengemas 957 angka.

Namun, secara rekor pertemuan, Timnas Indonesia unggul atas Taiwan dari 12 kali pertemuan di berbagai ajang. Skuat Garuda mampu meraih delapan kemenangan, dan hanya kalah empat kali

Timnas Indonesia Evan dimas Taiwan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan